5 Tips Backpacker Ke Krabi Thailand Yang Paling Murah

Thailand merupakan salah satu negara wisata di Asia Tenggara yang terkenal di kalangan wisata Indonesia. Selain masih satu benua bagian, backpacker ke Thailand dengan budget murah juga sangat mungkin untuk direalisasikan. Backpacker seru dengan pasangan juga menjadi pilihan bulan madu yang penuh petualangan. Banyak tempat honeymoon terbaik di Thailand yang bisa anda kunjungi.

Banyak tempat wisata di Thailand menarik yang bisa anda kunjungi. Mulai dari :

  1. tempat wisata di Phuket
  2. tempat wisata di Hatyai
  3. James Bond Island
  4. tempat wisata di Bangkok dan masih banyak lagi.

Dan salah satu yang paling terkenal dengan panorama pantai tropisnya adalah Krabi. Krabi adalah sebuah provinsi dengan banyak pantai indah yang terletak di barat selatan Thailand, sekitar 800 km melalui jalan darat dari Bangkok. Krabi adalah provinsi dengan banyak pulau kecil yang eksotis yang bisa anda kunjungi bagi pencinta terik matahari dan laut yang indah.

Namun, sebelum berkunjungi Krabi, simak tips backpacker ke Krabi yang perlu anda ketahui sebagai berikut.

1. Kebutuhan akan penukaran dan penarikan uang.

Mata uang lokal yang berlaku adalah Bath, dan sangat mudah mencari tempat penukaran uang dan ATM di Krabi. Namun biasanya akan kena charge sebesat 200 Bath (sekitar Rp 87.000). Meski terbilang aman, anda juga tetap harus waspada akan setiap transaksi yang anda lakukan selama backpacker ke Krabi.

Kartu kredit sebagian besar diterima di setiap restoran, tempat wisata, penginapan dan tempat umum lainnya. Namun wisatawan disarankan untuk menggunakan uang tunai agar terhindar dari berbagai modus penipuan. Anda tak perlu bingung mencari tempat penukaran uang, tersedia banyak fasilitas penukaran uang yang aman di Krabi.

2. Transportasi di Krabi.

tipskrabi.2Beberapa cara terbaik untuk menelusuri pulau-pulau yang ada di Krabi adalah dengan menyewa mobil dengan tarif 350 Bath (sekitar Rp 150.000) atau taksi lokal dengan tarif 300 Bath (sekitar Rp 130.000)  yang dikenal dengan sebutan Songthaew.

Atau bagi anda yang ingin mengelilingi pulau dengan sepeda motor, anda bisa menyewa sepeda motor dengan tarif sewa 200 Bath (sekitar Rp 87.000) sehari. Sebagai jaminannya, anda harus menitipkan passport anda selama menyewa.

Penggunaan helm tidak diwajibkan di pulau-pulau di Krabi, jadi anda bebas tilang. Untuk harga besin, anda bisa beli bensi eceran dengan harga perbotol 40 Bath (sekitar Rp 17.000) sebotol. Pilihan satu ini bisa menjadi yang paling murah dan tidak akan bikin anda lelah ketika sedang backpacker ke Krabi.

Untuk perjalanan dari pulau ke pulau, long boat merupakan pilihan yang paling populer. Banyak warga lokal yang menyewahkan perahu mereka untuk para turiss. Namun anda perlu berhati-hati dan memastikan bahwa pemiliki kapal memberikan harga yang tepat dan sungguh membawa anda ketempat tujuan sesuai dengan harga yang sudah di sepakati. Harga idela untuk menawar adalah sekitar 150 (sekitar Rp 65.000) Bath hingga 300 Bath (sekitar Rp 130.000).


3. Singgah di pulau pusat wisata, Ao Nang.

tipskrabi.3Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Provinsi Krabi adalah sebuah provinsi dengan banyak pulau-pulau. Pulau Ao Nang adalah pulau pusat wisatwan yang dikenal sebgai tempat menginap para turis ketika sedang backpacker ke Krabi. Pulau ini memiliki banyak fasilitas penginapan, dari yang termurah hingga yang paling mewah.

Banyak ATM yang bisa anda temukan disini untuk melakukan penarikan uang. Tersedia pula jajaran restoran international dengan harga standar yang bisa kamu temukan di pulau ini. Pada malam hari, banyak pula bar-bar yang buka untuk anda nongkrong bersama teman-teman anda atau pasangan anda.

Tak hanya berbagai fasilitas wisata, anda juga bisa mengungjungi tepi pantai untuk menikmati keindahan pantai dan laut lepasnya. Melihat sunset di tepi pantai Ao Nang merupakan salah satu kegiatan yang populer di kalangan para wisatawan.

4. Etika pelayanan di Krabi.

tipskrabi.5Mengunjungi sebuah negara yang masih kental akan budaya, perlu paham juga adat istiadat di tempat tersebut. Ada pun beberapa etika yang perlu anda pahami saat berkunjung ke Krabi. Salah satu aturan penting adalah selalu melepas sepatu ketika memasuki kuil agama dan perempuan wajib menutupi pundak mereka jika mengenakan pakaian tanpa lengan. Hal ini juga berlaku untuk pria.

Disarankan menggunakan sandal atau sepatu tanpa tali agar penjelajahan anda lebih nyaman. Jika ingin mengenakan pakaian tanpa lengan selain ketika sedang berkunjung ke kuil atau tempat agama, bawa saja kaos cadangan atau pasmina untuk menutupi pundak.

Orang-orang Thailand juga masih menjunjung tinggi keluarga kerajaan, hati-hati ketika berbicara soal anggota kerajaan. Seorang perempuan juga dilarang bersentuhan dengan biksu, dan jangan memegang kepala di tempat umum karena hal tersebut dianggap tidak sopan.

Meski di beberapa tempat wisata di Thailand tidak memperbolehkan pegawainya menerima tip, di Krabi mungkin anda bisa memberikan tip jika anda mendapatkan pelayanan yang baik, karena gaji para pegawai sangat kecil di Krabi.

5. Jangan lewatkan pantai-pantai indah di Krabi.

tipskrabi.6Terdapat banyak pantai yang bisa anda kunjungi di Krabi, karena terlalu banyak ada kemungkinan anda melewatkan yang terbaik. Berikut beberapa rekomendasi pantai paling indah di Krabi yang dirangkum khusus bagi anda yang hendak backpacker ke Krabi.

  • Railay Beach

Railay adalah sebuah semenanjung daratan di selatan Ao Nang, Pantai ini memiliki pemandangan spektakuler yang didukung oleh tebing kapurnya dan pasir pantanya yang berwarna krem bersih. Daya tarik utama dari Railway adalah dua bentang pantainya yang merupakan pantai uterindah di Krabi, bahkan mungkin terindah di Thailand. Pemandangan di area pantai ini akan tampak seperti lukiasan alam yang indah. Dengan liku lembut, pasir krem yang berpadu dengan hijau zamrud air laut pantai dengan beberapa pohon kelapa yang menjuntai.


  • Phi Phi Island

Pulau satu ini adalah surganya para backpacker ke Krabi sejak tahun 1980-an. Meski Ao Ang adalah pusat penginapan wisatawan di Krabi, Phi Phi Island juga memiliki banyak pilihan penginapan bagi para wisatawan. Terdapat juga berbagai restoran dan bar di pulau ini. Anda juga bisa mendapat kursus diving di pulau ini.

Pantai di Phi Phi Island terkenal sebagai situs dan komunita memancingnya. Anda juga bisa melakukan diving di pantai yang ada di pulau ini. Pantai di pulau Phi Phi terkenal dengan pesisir pantainy ayng luas dan bersih. Anda juga bisa meliha pemandangan tebing-tebing batu di pinggiran pantai.

  • Koh Hai

Jika anda ingin mengunjungi pantai yang sepi dari wisatawan, anda bisa mengunjungi pulau Koh Hai. Pulai ini sudah resmi menjadi bagian dari provinsi Krabi. Karena sempat dianggap lebih dekat dengan area Trang.

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang cukup kecil di Krabi. Hampir sepi selama seminggu meski pada akhir pekan. Salah satu situs alam menarik dan indah yang bisa anda kunjungi di pulau ini adalah Gua Zamrud di dekat Ko Muk.

, , , ,
Post Date: Monday 23rd, July 2018 / 03:59 Oleh :
Kategori : Thailand