5 Restoran Halal Di Singapura Favorit Wisatawan Muslim

Berlibur ke Singapura memang tidak akan lengkap jika anda belum mencoba mengunjungi beberapa tempat makanan untuk menikmati hidangan lezat yang menjadi andalan dari restoran tersebut. Perlu anda tahu bahwa di sana banyak ditemukan restoran halal yang bisa anda kunjungi tanpa harus khawatir bahwa makanan yang dijual di sana dilarang untuk dikonsumsi oleh anda yang beragama islam, terlebih lagi Singapura merupakan sebuah negara yang mayoritas dianut oleh masyarakat beragama islam.

Setelah kemarin kami sudah memberikan ulasan mengenai apa saja tempat wisata di Singapura terbaik dan terfavorit, maka kali ini kami akan membagikan informasi tentang apa saja restoran halal di Singapura yang bisa anda kunjungi. Restoran-restoran di bawah ini ada yang menyajikan makanan dengan harga yang bisa anda jangkau, namun juga ada beberapa restoran lainnya yang memang menjual menu makanan modern dan sangat lezat dengan harga yang lumayan mahal.

1. Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay

Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay

Restoran halal yang ada di Singapura yang bisa anda kunjungi adalah Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay. Tempat makan yang satu ini berada di Chinatown yang memang terkenal menjual berbagai menu makanan halal yang tentu saja merupakan tempat makanan rekomendasi bagi anda yang beragama islam.

Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay termasuk kedalam salah satu tempat makanan murah di Chinatown Singapore yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan atau masyarakat lokal yang ingin mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan oleh restoran tersebut.

Salah satu makanan khas dan menjadi idola bagi para pelanggan adalah sate, seperti halnya sate yang ada di Indonesia. Namun bedanya, sate di Newton Circus Ahmad Ibrahim Satay dibuat dengan bumbu khusus yang membuat rasanya sedikit berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Selain itu, sate ini juga ditambah dengan mentimun dan bawang sehingga membuatnya semakin menggoda para pelanggan untuk menikmati hidangan tersebut. Adapun harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli sate adalah kurang lebih $S0.8 untuk setiap tusuknya. Tentu harga ini merupakan harga yang murah, terutama bagi anda yang menerapkan tips jalan-jalan murah ke Singapura.

2. Maxwell Food Center

Maxwell Food Center

Restoran halal yang kedua adalah Maxwell Food Center yang juga menjadi salah satu tempat makan terbaik yang ada di Chinatown. Hal yang membuat Maxwell Food Center menjadi salah satu tempat makan terbaik adalah anda bisa mencicipi berbagai menu makanan khas yang berasal dari negara lain, khususnya negara yang ada di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, harga yang harus anda keluarkan jika ingin menikmati hidangan yang ada di sini juga bisa dibilang relatif terjangkau sehingga sangat cocok bagi anda yang pergi ke Singapura dengan budget yang tidak terlalu besar.

Sekedar informasi bahwasanya tempat makan Maxwell Food Center berada di kawasan yang tidak jauh dari Buddha Tooth Relic Temple. Dan untuk sampai ke sini, biasanya orang-orang akan menaiki MRT Chinatown atau juga Tanjong Pakar.


Maxwell Food Center dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam. Namun terkadang untuk kondisi tertentu biasanya tempat makan yang satu ini bisa tutup sampai larut malam, terutama jika memang kondisinya sangat ramai seperti halnya ketika akhir pekan atau libur panjang.

3. Lau Pa Sat

Lau Pa Sat

Bagi anda yang ingin mengetahui apa wisata kuliner Singapura yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan, jawabannya adalah Lau Pa Sat. Di sini anda juga bisa menikmati berbagai menu makanan yang berasal dari negara lain yang tentu saja tempat makan seperti ini jarang ditemukan di restoran lainnya. Lau Pa Sat atau yang juga disebut dengan Satay Street merupakan sebuah restoran halal yang menyajikan menu makanan andalan yakni satay atau sate.

Jika anda pergi ke Lau Pa Sat, maka anda akan menemukan banyak sekali penjual yang berjejer menjual sate yang akan langsung menggugah selera anda dan membawa anda untuk pergi ke sana.

Sekedar informasi bahwa di sini anda bukan hanya menemukan orang yang menjual sate ayam atau kambing saja, melainkan di Lau Pa Sat anda juga akan menemukan seseorang yang menjual sate udang yang menjadi salah satu menu makanan favorit para turis karena rasa yang ditawarkan tentu saja berbeda dari sate-sate pada umumnya.

Akan tetapi, jika anda ingin mendapatkan sate udang maka kami sarankan sebelum anda pergi ke sini, pastikan anda membawa uang lebih. Mengapa? Karena ternyata sate udang dijual dengan harga yang malah lebih mahal dibandingkan dengan sate ayam. Menu makanan lainnya yang menjadi andalan di Lau Pa Sat adalah Laksa yang biasanya akan dimakan bersamaan dengan teh tarik. Lau Pa Sat buka setiap hari dan tidak pernah sepi, sehingga anda harus berlomba dengan turis lainnya agar tidak sampai kehabisan sate di sini.

4. Makansutra, Glutton’s Bay

Makansutra, Glutton’s Bay

Tempat makan selanjutnya yang juga harus anda kunjungi ketika anda memiliki kesempatan untuk berlibur ke Singapura adalah dengan pergi ke Makansutra, Glutton’s Bay. Banyak turis yang berkunjung ke sini bukan hanya karena mereka ingin menikmati hidangan makanannya yang terkenal sangat lezat, namun mereka datang ke sini juga karena Makansutra, Glutton’s Bay memiliki pemandangan yang mengagumkan sehingga akan membuat para pelanggan semakin nyaman.

Makansutra, Glutton’s Bay dibuka mulai pagi yakni pukul 5 pagi dan tutupnya sampai jam 1 pagi alias dini hari. Bagi anda yang beragama islam, anda harus memilih makanan halal yang tidak diharamkan oleh agama. Caranya adalah dengan melihat melalui menu makanan yang telah disediakan.

Dijamin ketika anda mencicipi makanan lezat di sini anda akan ketagihan dan berpikir bahwa anda harus ke sini lagi suatu saat ini ketika anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Makansutra, Glutton’s Bay.

5. Hajah Maimunah

Hajah Maimunah

Dari namanya saja anda sudah paham bahwa tempat makan yang satu ini jelas halal karena merupakan tempat makan yang dimiliki oleh seseorang yang beragama islam. Perlu anda tahu bahwasanya Hajah Maimunah merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan berbagai menu makanan lezat dengan menggabungkan bumbu-bumbu khas dari suatu negara, seperti misalnya bumbu atua rempah-rempah yang ada di Indonesia.

Salah satu menu makanan favorit yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner adalah Keong Siput Sedung maupun juga kuah santan kuningnya. Makanan tersebut banyak dicari karena memiliki rasa yang sangat khas, terutama kuah santannya yang jarang atau bisa dibilang sulit anda temukan di negara lainnya.


Selain itu, menu makanan lainnya yang juga menjadi incaran para turis yang berkunjung ke sini adalah Balado dan juga Rendang. Tentu kedua makanan ini sering dan bahkan banyak anda jumpai di Indonesia, namun ketika anda memakannya di Singapura maka tentu saja sensasi yang anda dapatkan sedikit berbeda. Dan tidak jauh dari Hajah Mainuman anda akan menemukan beberapa tempat belanja murah di Singapura yang bis anda kunjungi untuk membeli beberapa oleh-oleh khas Singapura untuk anda bawa pulang.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja restoran halal di Singapura yang bisa anda kunjungi setelah anda menghabiskan waktu anda berkunjung ke beberapa tempat wisata di Singapura.

, , ,
Post Date: Friday 28th, September 2018 / 09:24 Oleh :
Kategori : Singapura