6 Tempat Wisata Di Changhua Taiwan Yang Harus Anda Kunjungi

Apakah anda pernah mengunjungi Taiwan? Bagi sebagian orang, Taiwan merupakan sebuah negara yang menjadi tujuan TKI yang setiap tahun selalu berbondong – bondong mengunjungi negara tersebut. Meskipun anggapan tersebut bisa dikatakan ada benarnya, namun sebenarnya dibalik itu semua bahwa Taiwan merupakan salah satu negara di Benua Asia yang sudah menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para turis domestik maupun internasional.

Salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh para turis adalah tempat wisata di Changhua. Changhua merupakan sebuah tempat yang memang menyediakkan berbagai macam objek wisata yang bisa anda coba, selain di sana juga menyediakan beberapa makanan ringan khas Taiwan yang bisa anda cicipi sambil menikmati beberapa objek wisata yang ada di sana.

Di bawah ini akan kami berikan informasi tentang apa saja tempat wisata di Changhua Taiwan yang bisa anda kunjungi bersama keluarga atau teman – teman anda. Hal ini juga sama halnya ketika anda membaca informasi tentang tempat wisata di Taiwan.

1. Yangmingshan National Park

Yangmingshan National Park

Tempat wisata di Changhua Taiwan yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Yangmingshan National Park. Tempat ini letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Taipei dimana jaraknya sekitar 30 menit. Banyak yang berpendapat bahwa Yangmingshan National Park merupakan sebuah taman yang cocok untuk memberikan kesan romantis terhadap pasangan.

Selain itu, Yangmingshan National Park juga bisa berfungsi untuk semakin meningktkan keharmonisan yang dijalni selama ini. Perlu anda ingat bahwa sebaiknya jika anda ingin mengunjungi taman ini, maka anda harus mengunjunginya ketika musim semi.

Mengapa? Karena nanti anda akan bisa melihat secara jelas hamparan rumput yang sangat indah dengan latar belakang berupa pegunungan dan juga tebing – tebing tinggi yang membuat pemandangan taman ini semakin menakjubkan. Yangmingshan National Park juga biasanya digunakan sebagai tempat mendaki bagi anda yang suka menjelajahi gunung atau bukit. Tentu tempat ini tidak kalah dengan tempat wisata di Laos maupun tempat wisata di China.

2. Martyr Shrine

Martyr Shrine

Tempat wisata selanjutnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah Martyr ShrinePerlu anda tahu bahwasanya Martyr Shrine merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Taiwan. Pembangunan kuil ini dahulunya dimaksudnya untuk menghormati salah satu pahlawan Taiwan yang rela mengobankan dirinya untuk membela negara tersebut.

Kuil ini sudah dibangun sekitar tahun 1969 dimana ketika anda mengunjungi Martyr Shrine, anda akan meraskaan bahwa tempat tersebut benar – benar memiliki nilai sejarah. Selain itu, anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan gunung Chingsan yang akan membuat anda semakin takjub terhadap tempat ini.


  • Martyr Shrine dibuka setiap hari yakni mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 5 sore
  • Yang menyenangkan ketika anda berkunjung ke Martyr Shrine adalah anda tidak akan dikenakan biaya masuk, alias gratis, jadi sangat cocok bagi anda sebagai salah satu tips jalan – jalan ke Taiwan untuk budget minim.

3. Chiang Kai Shek Memorial Hall

Chiang Kai Shek Memorial Hall

Tempat wisata di Changua yang juga kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Chiang Kai Shek Memorial Hall. Tempat ini merupakan sebuah monumen terkenal yang juga menjadi ikon dari negara Taiwan. Tujuan dibangun monumen ini adalah untuk memperingati presiden pertama Taiwan yang bernama Chiang Kai Sek yang sudah banyak berjasa untuk negara tersebut.

Chiang Kai Shek Memorial Hall memiliki pintu yang besar yang berwarna biru. Ketika anda masuk, anda akan langsung terkesima dengan pemandangan yang sangat indah yang dipadukan dengan rumput yang hijau serta bangunan – bangunan yang menggunakan desain khas ala China modern.

Selain itu, di Chiang Kai Shek Memorial Hall juga diterapkan pergantian prajut seperti yang anda lihat di Buckingham Palace. Hal yang juga tidak kalah menakjubkan adalah anda bisa menikmati beberapa pertunjukan atau theater yang disajikan di Chiang Kai Shek Memorial Hall.

  • Chiang Kai Shek Memorial Hall dibuka setiap hari, dimulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore.
  • Untuk biaya masuk ke Chiang Kai Shek Memorial Hall gratis, jadi akan sangat menguntungkan bagi anda para backpacker dengan budget minim.

4. Kaosiung Historical Museum

Kaosiung Historical Museum

Kaosiung Historical Museum juga salah satu tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi ketika anda memiliki waktu luang. Merupakan sebuah museum tua yang sangat direkomendasikan bagi anda para pecinta sejarah, khususnya bagi anda yang ingin mengetahui sejarah dari Kaosiung.

Di sini juga menyediakan pertunjukan theater yang bisa anda nikmati dimana pertunjukkan tersebut biasanya mengangkat hal – hal yang behubungan dengan sejarah Kaosiung seperti sejarah terbentuknya kota tersebut dan perkembangannya hingga sekarang.

Bagi anda yang bingung ketika berkunjung ke Kaosiung Historical Museum, maka anda jangan khawatir karena di sana sudah disiapkan tour guide atau pemandu wisata yang akan dengan senang hati memberikan penjelasan kepada anda secara lengkap tentang apa saja hal – hal bersejarah yang ada di Kaosiung Historical Museum.

  • Kaosiung Historical Museum dibuka mulai hari Selasa sampai dengan Jum’at, yakni mulai pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam.
  • Tiket masuk untuk pergi ke Kaosiung Historical Museum gratis tapi mungkin anda disarankan untuk memberikan tip kepada tour guide yang memandu anda.

5. Kaohsiun city Lotus Lake

Kaohsiun city Lotus Lake

Tempat ini merupakan sebuah danau lotus yang lokasinya berada di Kaohsiung Utara. Memiliki nilai sejarah yang berusia ratusan tahun membuat Kaohsiun city Lotus Lake menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya mereka yang memiliki hobi mengunjungi tempat – tempat bersejarah di negara tertentu.

Selain memiliki nilai sejarah, Kaohsiun city Lotus Lake juga memiliki nilai keindahan alam yang tidak boleh anda lewatkan. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pemandangan alam tersebut untuk sekedar mengabadikan momen mereka menggunakan latar belakang danau yang sangat indah.

Di sini anda juga menemukan 8 candi  yang akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan ketika menjelang atau setelah perayaan Imlek. Tempat yang juga direkomendasikan bagi anda yang menginginkan nuansa romantis untuk semakin mempererat hubungan anda bersama pasangan anda.

6. Dome of Light

Dome of Light

Tempat wisata di Changhua Taiwan yang terakhir adalah Dome of Light. Dome of Light merupakan sebuah lingkaran bercahaya yang terletak di stasiun bawah tanah kota Kaongsiung. Tempat ini dahulunya dibangun atas tangan handal dari seniman asal Italia yang bernama Narcissus Quagliata.

Anda akan takjub ketika anda pertama kali menginjakkan kaki anda di Dome of Light karena di sini ada hiasan kaca yang terdiri dari lebih 4000 hiasan panel kaca dengan luas sekitar 600 meter persegi. Ditambah lagi, lingkaran tersebut terdapat gemerlap cahaya yang membuatnya semakin kelihatan indah.


Tentu Dome of Light juga merupakan tempat yang cocok anda kunjungi bersama pasangan anda untuk semakin memberikan kesan romantis terhadap hubungan yang anda jalani.

Demikian informasi dari kami tentang tempat wisata di Changhua Taiwan. Sebenarnya masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga harus anda kunjungi, antara lain:

  • E-DA World
  • Paoan Temple
  • Sun Lake Moon
  • Longshan Temple
  • Sizihwan
  • Pier 2 Art Center
  • Kenting National Park, dan lain – lain

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 07:49 Oleh :
Kategori : Taiwan