20 Tempat Wisata Di Langkawi Island Favorit Pencinta Alam

Malaysia merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di asia yang cukup terkenal. Negara yang satu ini tak pernah sepi dengan yang namanya wisatawan. Mereka yang datang berkunjung ke negara ini tak hanya terbatas pada wisatawan yang datang dari asia saja. Namun, ada banyak pengunjung yang datang ke berbagai tempat wisata yang ada di negara ini berasal dari luas asia.

Malaysia juga merupakan salah satu dari beberapa destinasi tempat wisata di asia tenggara yang paling favorit. Setiap musim libur tiba, maka ada banyak sekali wisatawan yang datang untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di negara. Berbagai jenis kegiatan wisata dapat kita temukan, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja dan wisata kuliner yang sangat menarik.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di malaysia yang cukup terkenal. Salah satu lokasi yang cukup terkenal ada beberapa tempat wisata di langkawi island. Lokasi wisata tersebut merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal dan banyak di kunjungi oleh wisatawan. Ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Langkawi Cable Car

Langkawi-Cable-CarTepat wisata di langkawi island yang pertama merupakan sebuah atraksi utama yang sangat terkenal. Bahkan bisa dikatakan bahwa atraksi yang satu ini sudah terkenal hingga ke seluruh malaysia. Sebagai salah satu dari beberapa tempat wisata di langkawi yang sangat terkenal.

Langkawi Cable Car merupakan merupakan sebuah kebanggaan yang dimiliki oleh masyarakat langkawi. Wahana yang satu ini memiliki panjang kurang lebih 2200 meter. Titik awal dari wahana yang satu ini berada di oriental village dan titik terakhir berada di puncak Gunung Machinchang.

Wahana wisata yang dibangun pada tahun 2001 merupakan salah satu dari beberapa proyek terbesa yang dimiliki oleh malaysia. Kini wahana wisata yang satu ini merupakan salah satu wahana yang banyak menarik para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan pulau langkawi. Selama perjalanan  menuju puncak, maka kita akan berhenti di tiga stasiun.

Dalam perjalanan tersebut maka kita akan disajikan pemandangan yang sangat cantik dan indah. Siapapun yang melihat pasti akan langsung jatuh cinta pada saat merasakan ketegangan adrenalin yang bercampur dengan kekaguman.


2. Pantai Cenang

Pantai-CenangJika berbicara mengenai wisata yang berupa sebuah pulau maka kita tak akan pernah bisa melepaskan dari pantai. Jika kita berbicara mengenai wisata pantai di Langkawi island, maka pantai cenang adalah salah satu lokasi yang cukup populer.

Tempat wisata yang satu merupakan salah satu dari beberapa wisata alam malaysia yang cukup terkenal. Pemandangan yang indah dan fasilitas yang cukup lengkap menjadi salah satu nilai jual yang ada di kawasan pantai ini. Keindahan pantai pasir putihnya yang dipadukan dengan birunya laut pastinya akan membuat siapa saja jatuh cinta.

Salah satu hal yang cukup menarik hati bagi para wisatawan yang ada adalah keindahan pemandangan matahari tenggelamnya yang sangat mempesona.

Maka tak mengherankan jika kawasan pantai yang satu ini dijadikan sebagai salah satu dari beberapa tempat romantis yang ada di langkawi island. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan ketika berkunjung ke pantai nan cantik ini.

Kita bisa saja hanya bersantai menikmati suasana. Atau kita juga bisa menikmati berbagai macam wahana air yang cukup menarik dan menantang. Namun, salah satu hal yang tak boleh terlewat adalah kegiatan berenang dan snorkling menikmati pemandangan bawah airnya yang menawan.

3. Underwater World Langkawi

Underwater-World-Langkawi1Tempat wisata di Langkawi island yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata anak di malaysia yang cukup terkenal. Lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah akuarium raksasa yang menyimpan berbagai macam atraksi yang menarik.

Bisa dikatakan bahwa kawasan wisata yang satu ini tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Setiap harinya banyak sekali pengunjung yang datang untuk melihat dan menikmati keindahan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Berbagai macam atraksi hewan laut dapat kita temukan di lokasi ini.

Atraksi anjing laut dan lumba-lumba adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dinikmati. Selain itu beragam koleksi satwa laut yang ada di  aquarium besarnya juga tak bisa begitu saja kita lewatkan. Mereka yang datang berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini tak hanya berasal dari kawasan malaysia saja.

namun juga banyak sekali wisatawan luar negeri yang datang untuk melihat dan menikmati keindahan dan keseruan pertunjukan yang ada di dalamnya. Jika kalian akan berencana untuk berlibur bersama keluarga maka, tak ada salahnya untuk menjadi lokasi ini sbeagi salah satu destinasi wisata kalian.

4. Pulau Payar

Pulau-PayarLokasi wisata yang satu ini bisa dikatakan tak boleh sampai kalian lewatkan.  Untuk mencapai kawasan pulau ini kalian bisa menggunakan beberapa penyewaan perahu yang ada di kawasan pulau langkawi. Keindahan dari pulau payar ini memang sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan.

Pulau yang memiliki pasir putih dengan warna birunya laut yang jernih membuat siapa saja jatuh cinta. Maka tak mengherankan jika kawasan pulau yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata favorit di pulau langkawi yang tak boleh kelian lewatkan begitu saja.

Fasilitas yang ada di pulau ini bisa dikatakan cukup lengkap dan beragam. Kita bisa menemukan beberapa resort yang memang disediakan untuk memanjakan para pengunjung. Selain itu berbagai wahana wisata air yang sangat menarik, siap memanjakan kita saat berkunjung ke pulau yang indah ini.


5. Temonyong Night Market

Temonyong-Night-MarketBagi mereka yang menyenangi kegiatan berwisata kuliner, pastinya tempat wisata di langkawi island yang satu ini merupakan tempat yang sangat menarik.

Kita akan banyak menemukan beragam snack khas malaysia yang banyak disajikan di stan-stan yang berjejer rapi di kawasan wisata ini. Perlu untuk kita ketahui meskipun disebut sebagai night market. Namun, Temonyong Night Market ini tidak buka setiap hari. Kawasan wisata yang satu ini hanya buka pada hari kamis malam saja.

Kegiatan dan stan-stan yang ada di kawasan ini biasanya sudah ada yang mulai buka ketika menjelang malam hari. Berbagai macam barang dan makanan serta minuman dapat kita temukan di lokasi ini. Jika kalian berkesemapatan untuk datang berkunjung ke kawasan ini, maka tak ada salahnya untuk mampir sejenak.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Laman Padi Langkawi
  2. Crocodile Adventureland Langkawi
  3. Pulau Rebak Besar
  4. Tanjung Rhu Beach
  5. Temurun Waterfall
  6. Ayer Hangat Village
  7. Seven Wells Waterfall
  8. Art in Paradise Langkawi
  9. Langkawi Crocodile Farm
  10. Datai Bay
  11. Pantai Kok Langkawi
  12. Upside Down House Langkawi
  13. Pulau Dangali
  14. Pulau Lalang
  15. Pulau Ular

Itu tadi beberapa tempat wisata di langkawi island yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya akan memberikan pengalaman berwisata yang cukup menarik dan menyenangkan. Serta satu hal yang pasti adalah liburan kalian tak akan mengecewakan. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 15th, January 2019 / 07:03 Oleh :
Kategori : Malaysia