13 Tempat Wisata Di Melaka Yang Menakjubkan Dan Bersejarah Favorit Wisatawan

Melaka merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis, khsusunya bacpacker yang ingin mengujungi Malaysia namun tidak memiliki budget yang terlalu besar, maka mereka lebih memilih untuk mengunjungi Melaka. Tempat ini memang menyediakan berbagai macam destinasi wisata yang juga tidak kalah dengan tempat wisata di Malaysia yang menjadi favorit para turis dari berbagai penjuru dunia.

Di sini juga merupakan tempat yang cocok bagi anda yang menyukai wisata bernuansa sejarah karena terdapat tempat wisata di Melaka yang dahulunya bekas bangunana dari kolonial Portugis dan juga Belanda yang sampai sekarang masih tegak berdiri. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semuanya tentang apa saja tempat wisata di Melaka yang wajib anda kunjungi. Tempat – tempat tersebut juga tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata di Kuala Lumpur yang pernah anda kunjungi.

1. Jonker Street Night Market

Jonker Street Night Market

Tempat wisata di Melaka yang pertama adalah Jonker Street Night Market. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh para turis dari berbagai penjuru dunia, termasuk mereka para backpacker yang mengunjungi Malaysia dengan budget yang minim.

Di sini anda akan disuguhkan berbagai menu makanan khas yang mana beberapa diantaranya termasuk ke dalam makanan ringan khas Malaysia yang wajib anda cicipi. Dijamin anda akan merasakan sensasi liburan di tempat yang sederhana namun menakjubkan yang tidak akan anda temui di tempat lainnya.

Perlu anda tahu bahwa Jonker Street Night Market dibuka mulai jam 10 pagi sampai dengan 6 sore, namun tempat ini hanya dibuka pada akhir pekan saja yakni pada hari Jumat sampai dengan Minggu. Meskipun begitu, hal ini tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk tidak mengunjungi Jonker Street Night Market. Yang pasti anda akan ketagihan dan ingin pergi ke sini lagi.

2. Bangunan Merah Dan Stadthuys

Bangunan Merah Dan Stadthuys

Tempat wisata di Melaka yang kedua adalah Bangunan Merah dan Stadthuys. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Melaka juga menyediakan tempat wisata yang bernuansa sejarah, dan salah satunya yakni Red Squere atau yang lebih dikenal dengan Bangunan Merah dan Stadthuys.

Tempat ini dahulunya merupakan pusat pemerintahan Belanda pada waktu masih menjajah Malaysia dimana kita sendiri tahu bahwa Malaysia merupakan salah satu negara bekas jajahan Belanda. Sekarang, bangunan – bangunan yang terdapat di Red Squere sudah disulap dan dijadikan sebagai museum oleh pemerintahan kerajaan Malaysia. Dan salah satu bangunan tersebut yakni Stadthuys.

Jika anda ingin mengunjungi Stadthuys, maka anda harus menyiapkan biaya tiket masuk sebesar 10 RM. Selain itu, di Stadthuys juga terdapat sebuah gereja yang juga telah dijadikan sebagai tempat wisata yang bisa anda kunjungi karena gereja tersebut juga memiliki nilai sejarah, gereja tersebut dinamakan Saint Church Melaka. Bangunan Merah atau Red Squere memang tempat yang sangat cocok untuk mengabadikan momen anda.


3. St. Paul Hill and Church

St. Paul Hill and Church

Tempat wisata di Melaka yang ketiga adalah St. Paul Hill and Church. Tempat ini dahulunya menjadi sebuah pusat pemerintahan Portugas dan juga Belanda. Pada masa penjajahan Belanda, St. Paul Hill telah dibangun sebuah gereja yang megah. Akan tetapi gereja tersebut hancur dan tidak ada yang tersisa akibat serangan dari pasukan Inggris pada waktu itu.

Selain itu, di St. Paul Hill and Church anda akan mendapati beberapa makam dari tentara – tentara serta para petinggi Belanda pada masa itu. Bukan hanya itu saja, St. Paul Hill banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untu menikmati matahari tersebut atau matahari terbenam karena memang lokasinya sangat mendukung untuk melihat pemandangan tersebut.

Kami jamin anda tidak akan menyesal mengunjungi St. Paul Hill, terlebih jika anda mengunjunginya bersama pasangan anda karena bukit ini juga bisa menjadi sebuah tempat romantis untuk semakin mempererat hubungan yang seadng kalian jalin. Dan juga bagi anda yang masih dalam masa pendekatan, tempat ini sangat cocok untuk menyatakan cinta atau membuat pasangan anda menaruh hati kepada anda.

4. Melaka Strait Mosque

Melaka Strait Mosque

Tempat wisata selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi yakni Melaka Strait Mosque. Masjid ini juga disebut juga sebagai masjid terapung karena berada pada pulau komersil dan menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata favorit yang harus anda kunjungi, terutama bagi anda yang beragama islam.

Meskipun begitu, banyak juga wisatawan non – muslim yang berbondong – bondong mengunjungi Melaka Strait Mosque karena mereka juga ingin melihat keindahan masjid serta keunikannya sehingga menjadikan masjid tersebut mendapat julukan sebagai masjid terapung. Meskipun begitu, wisatawan non – muslim juga harus menghormati tempat ibadah umat islam tersebut dengan cara memakai pakaian yang sopan dan tertutup.

Selain itu, Melaka Strait Mosque juga mudah dijangkau karena anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan alat transportasi umum maupun juga bisa menyewa kendaraan pribadi. Akses jalannya pun juga tidak terlalu sulit karena memang dekat dengan pusat kota.

Kami menyarankan agar supaya anda mengunjungi Melaka Strait Mosque pada sore hari karena anda bisa melihat matahari terbenam bersama teman – teman atau keluarga anda. Tentu anda juga bisa mengabadikan momen kebersamaan anda di tempat ini. Kami yakin anda akan merasa sangat nyaman berada di sini.

5. Harmony Street

Harmony Street

Harmony Street juga menjadi salah satu tempat wisata di Melaka yang kami sarankan untuk anda kunjungi. Sebenarnya Harmony Street merupakan sebuah istilah yang diberikan kepada Jalan Tukang Emas yang ada di Melaka. Mengapa demikian? Karena di sini anda akan melihat 3 bangunan tempat ibadah yang berbeda yang memiliki nilai sejarah yang sudah tua.

Di sini anda akan menemukan Masjid Kling untuk umat islam, Sri Poyatha Morrthi untuk umat beragam Hindu, dan juga vihara Cheng Hoon untuk umat yang beragam Buddha. Meskipun memiliki jarak yang berdekatan, namun masyarakat yang ada di sini menjungjung tinggi nilai teleransi antar umat beragama. Jadi anda akan merasakan kesejukan ketika anda berada di sini.

Hal inilah yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Harmony Street karena mereka juga ingin melihat dan merasakan seperti apa toleransi yang dibangun di sini karena anda tidak akan menemukannya di tempat lain.

6. Menara Taming Sari

Menara Taming Sari

Tempat wisata selanjutnya yang ada di Melaka yakni Menara Taming Sari. Perlu anda tahu bahwa Menara Taming Sari merupakan sebuah menara pandang yang memiliki ketinggian sebesar 110 meter yang berlokasi di Bandar Hilir, Melaka. Anda bisa menyaksikan pemandangan indah Melaka dari menara tersebut dari berbagai macam arah karena anda bisa menjangkau seluruh sudut kota.

Selain itu, Menara Taming Sari juga banyak dimanfaatkan untuk melihat matahari terbenam karena anda bisa menyaksikan matahari terbenam secara jelas dari sini karena memiliki ketinggian yang cukup. Dan ketika malam, anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan langit dimana anda akan melihat dengan jelas gemerlapnya bintang – bintang dan juga sinar terang dari sang rembulan.


7. Melaka River Cruise

Melaka River Cruise

Tempat wisata di Melaka yang terakhir adalah Melaka River Cruise. Tempat ini juga diberi julukan sebagai Vanesia dari Timur yang menyajikan sebuah nuansa romantis yang sangat cocok bagi anda yang berkunjung ke sini bersama pasangan anda.

Maka tidak heran, Menara Taming Sari banyak dikunjungi oleh para anak muda yang sedang memadu kasih karena mereka ingin semakin memperat hubungan mereka. Anda bisa mengunjunginya pada siang atau malam hari, namun kami sarankan agar anda mengunjungi Menara Taming Sari pada malam hari karena tempat ini akan semakin indah ditambah dengan gemerlapnya cahaya lampu di sepanjang sungai tersebut.

Tentu liburan anda bersama pasangan anda akan semakin berkesan, selain itu anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang ada di sini.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Kami menyarankan anda membaca tentang tempat wisata di kota Penang dan tempat wisata favorit di Malaysia. Di bawah ini beberapa tempat wisata di Melaka lainnya yang bisa anda kunjungi:

  • Melaka River Park
  • River Walk
  • Maritime Muzium
  • Perkampungan Morten
  • Benteng A’Famosa
  • Alley Walk

, , ,
Post Date: Wednesday 06th, June 2018 / 06:44 Oleh :
Kategori : Malaysia