5 Tempat Wisata Di Ulleungdo Yang Wajib Dikunjungi

Apakah anda pernah berkunjung ke Ulleungdo? Bahkan kami yakin bahwa anda masih belum mengetahui sebenarnya apa dan dimana tempat tersebut. Ulleungdo merupakan sebuah pulau yang berlokasi di Korea Selatan yang memiliki banyak tempat wisata di dalamnya.

Ya, Ulleungdo merupakan salah satu tempat terbaik yang memiliki banyak tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata utama para wisatawan yang datang ke Negeri Gingseng tersebut.

Bahkan, Ulleungdo menjadi lokasi yang memiliki beberapa tempat wisata romantis yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat romantis di Seuol. Bagi anda yang memiliki kesempatan berlibur ke Ulleungdo, sayang jika anda tidak sampai datang ke sana. Selain itu, banyak wisatawan yang menjadikan pulau ini sebagai tempat untuk melakukan beberapa kegiatan air.

Bagi anda yang penasaran ingin tahu apa saja tempat wisata di Ulleungdo, maka silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini. Dengan begitu, nanti anda akan memiliki gambaran mengenai lokasi wisata terbaik ketika anda berlibur ke Korea Selatan.

1. Haengnam Coastal Walking Path

Haengnam Coastal Walking-Path

Tempat wisata di Ullengdo yang pertama harus anda kunjungi adalah Haengnam Coastal Walking Path. Seperti yang sudah kami jelaskan di awal bahwa tempat ini merupakan sebuah pulau yang tentu saja kebanyakan wisata yang ada di sini bernuansa air.

Dan dari namanya saja anda sudah bisa mengira bahwasanya Haengnam Coastal Walking Path merupakan tempat terbaik untuk jalan-jalan menyisiri keindahan pulau di Ullengdo. Ketika anda datang ke sini, anda nanti akan disuguhkan dengan sebuah jalan yang membentang.

Jalan tersebut biasanya dilintasi oleh wisatawan yang kebanyakan datang dengan pasangannya. Maka dari itu, Haengnam Coastal Walking Path juga bisa menjadi salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan yang tidak boleh anda lewatkan. Ketika anda datang ke sini, jangan lupa untuk berfoto.

Banyak wisatawan yang datang ke Haengnam Coastal Walking Path untuk sekalian menikmati keindahan matahari terbenam bersama pasangan yang sekaligus akan memperat hubungan asmara yang dijalin.

Bagi anda yang merupakan pasangan baru, kami sarankan untuk datang ke Haengnam Coastal Walking Path. Hal ini karena tempat juga bisa digunakan sebagai salah satu lokasi bulan madu dan memang menjadi salah satu tempat bulan madu romantis di Asia yang sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia.


2. Dokdo Museum

Dokdo Museum

Selain memiliki tempat wisata bernuansa air, ternyata anda juga bisa mengunjungi tempat wisata di Ullengdo yang memiliki nilai sejarah. Bagi anda yang ingin tahu sejarah dari Ullengdo, maka silahkan anda datang ke Dokdo Museum.

Dokdo Museum memiliki beragam koleksi barang-barang bersejarah yang bahkan beberapa diantaranya cuma bisa anda dapatkan di sini. Banyak monumen dan ukiran-ukiran khas China dan Korea yang bisa anda amati. Salah satu keunikan dari Dokdo Museum adalah lokasinya yang berada di dekat laut.

Dengan kata lain, ketika anda datang ke Dokdo Museum, anda juga akan langsung disuguhkan pemandangan laut yang begitu indah. Maka dari itu, banyak wisatawan yang berlama-lama datang ke Dokdo Museum karena mereka menginginkan suasana bersejarah dan juga pemandangan yang begitu indah.

Kami yakin anda akan ketagihan dan ingin datang ke Dokdo Museum lagi. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan anda karena ada banyak spot yang telah disediakan untuk berfoto.

Selainn itu, tidak jauh dari lokasi Dokdo Museum, anda akan menemukan beberapa lokasi yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Korea Selatan yang wajib anda bawa pulang untuk anda jadikan koleksi pribadi maupun anda berikan kepada orang-orang terdekat anda sebagai hadiah.

3. Bongnae Falls

Bongnae Falls

Tempat wisata di Ullengdo bukan hanya terkenal karena memiliki beragam lokasi yang mengandung nilai sejarah dan wisata airnya, tempat ini juga termasuk salah satu tempat yang menyajikan berbagai pemandangan alam yang mengagumkan. Bagi anda yang suka menjelajah, maka kami sarankan agar berkunjung ke Bongnae Falls.

Ya, dari namanya kami yakin anda sudah bisa menebak bahwasanya Bongnae Falls merupakan sebuah air terjun. Namun, ada yang unik dari air terjun ini dibandingkan dengan air terjun lainnya. Keunikan tersebut ialah jika anda mengamati air terjun tersebut, maka anda akan menemukan sebuah gua.

Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan waktunya untuk sekalian masuk ke dalam gua tersebut karena mereka ingin mengamati apa saja yang ada di dalam gua. Jika anda datang ke Bongnae Falls, anda bisa langsung mandi di bawah guyuran air yang memang terkenal dingin dan benar-benar bersih.

Selain itu, biasanya wisatawan yang datang ke Bongnae Falls juga menyempatkan waktunya untuk berfoto karena sayang jika kunjungan anda ke sini tidak diabadikan. Dan juga, akses menuju ke Bongnae Falls juga tidak sulit sehingga anda tidak perlu khawatir untuk anda yang tidak berpengalaman menjelajah.

Dan yang juga harus anda ketahui bahwasanya anda bisa sekaligus menjelajahi hutan yang ada di sana. Banyak lokasi yang memiliki pemandangan alam mengagumkan di hutan tersebut yang tidak boleh anda lewatkan. Dijamin anda akan ketagihan dan ingin datang ke sini lagi.

4. Yeouido Park

Yeouido Park

Tempat wisata yang juga tidak boleh anda lewatkan ketika datang ke Korea Selatan adalah Yeouido Park. Bagi anda yang masih berkeinginan untuk menyisir beberapa lokasi yang merupakan tempat romantis, maka di sinilah tempatnya.

Yeouido Park paling baik dan paling banyak dikunjungi ketika musim semi karena seluruh bunga dan pepohonan di sini akan mekar dengan indahnya. Banyak wisatawan yang berkeliling menikmati keindahan yang ada di Yeouido Park. Selain itu, anda juga bisa menikmati jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan. Makanan tersebut menjadi salah satu makanan yang paling banyak diincar turis yang berlibur di Yeouido Park.

Jika anda selesai berkeliling di Yeouido Park, anda kemudian bisa beristirahat dengan cara duduk di tempat yang memang sudah disediakan. Bukan hanya itu saja, tempat-tempat tersebut juga biasanya dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto dan berkumpul bersama keluarga atau pasangan.


5. Cheongsando Island

Cheongsando Island

Tidak ada kata-kata yang bisa mengambarkan keindahan dari Cheongsando Island. Tempat ini memang sangat indah dan kami jamin anda akan langsung terperanga dan tidak henti-hentinya mengagumi Cheongsando Island. Banyak wisatawan yang datang ke sini bersama pasangannya.

Tidak jarang Cheongsando Island juga dijadikan sebagai lokasi prewed atau bahkan pembuatan video pendek dan juga vlog bagi orang-orang yang hobi berkeliling alias traveller. Adapun waktu terbaik untuk datang ke Cheongsando Island adalah ketika spring atau musim semi.

Hal ini karena anda akan menemukan banyak bunga-bunga yang bermekaran sangat indah yang akan memberikan kesan romantis jika anda datang ke sini bersama pasangan. Selain itu, ketika anda datang ke Cheongsando Island juga akan disuguhkan oleh ramahnya penduduk di sini.

Banyak wisatawan yang datang ke sini karena terkesima dengan pemandangan bunganya. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan ingin datang ke Cheongsando Island karena lokasinya yang sangat pas untuk berfoto.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai apa saja tempat wisata di Ullengdo dan sekitarnyar. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 15:21 Oleh :
Kategori : Korea Selatan