16 Tempat Wisata Di Yilan Taiwan Yang Paling Inda Dan Favorit Wisatawan

Taiwan adalah sebuah negara yang berada di Asia Timur dimana negara tersebut memiliki banyak objek wisata yang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, khususnya berada di tidak jauh dari Taiwan. Memang hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena banyak tempat wisata di Taiwan yang sangat bagus dengan pemandangan alam yang mengagumkan yang membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi adalah tempat wisata yang ada di Yilan. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai apa saja tempat wisata di Yilan Taiwan, maka simak baik – baik penjelasan yang akan kami paparkan di bawah ini.

1. Luodong Sports Park

Luodong Sports Park

Tempat wisata di Yilan Taiwan yang harus anda kunjungi adalah Luodong Sports Park. Tempat ini merupakan sebuah taman yang dibangun oleh pemerintah kota dengan maksud untuk semakin memberikan ruang publik kepada warganya. Luodong Sports Park memiliki luas sekitar 47 hektar yang menjadi salah satu taman terbesar yang ada di Taiwan.

Taman ini menggabungkan beberapa konsep untuk semakin membuatnya terlihat mengagumkan, seperti menggabungkan antara desain alami dengan modern yang membuat anda akan terkesima ketika pertama kali berkunjung ke Luodong Sports Park.

Tempat yang sangat cocok bagi anda dan keluarga atau mungkin kekasih anda ketika ingin merasakan suasana romantis di suatu teman. Selain itu, di Luodong Sports Park juga menyediakan beberapa fasilitas olahraga yang bisa anda gunakan. Dijamin anda akan berlama – lama di sini karena akan merasakan suasana romantis ditambah dengan kesejukan udara dan rindangnya pepohonan yang ada di Luodong Sports Park.

2. Honeymoon Bay

Honeymoon Bay

Tempat wisata di Yilan Taiwan yang juga kami anjurkan untuk anda kunjungi adalah Honeymoon Bay. Karena posisi Yilan menghadap ke lautan, maka hal ini membuat tempat tersebut menyediakan wisata pantai yang merupakan surga bagi anda para pecinta wisata air.

Honeymoon Bay merupakan pantai dengan air yang sangat jernih dan pasir yang lembut, ditambah lagi anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan dimana Honeymoon Bay diapit oleh dua karang besar yang membuat pantai tersebut selalu didatangi oleh ombak yang tinggi.

Hal inilah yang membuat Honeymoon Bay banyak dijadikan sebagai tempat olahraga selancar. Dan juga, bergeser sedikit dari tempat tersebut, maka anda akan menemukan berbagai makanan seafood yang bisa anda cicipi. Tentu anda akan sangat betah berlama – lama di Honeymoon Bay, terlebih juga ada toko yang menjual makanan ringan khas Taiwan.


3. Nanfang Ao

Nanfang Ao

Sekedar informasi bagi anda bahwa kebanyakan penduduk yang tinggal di Taiwan merupakan penikmat dari boga bahari. Maka dari itu, tidak mengherankan jika anda menemukan banyak kota – kota pelabuan yang ada di sana. Dan salah satu kota terkenal yang harus anda kunjungi adalah Nanfang Ao.

Jika anda melihatnya secara sekilas, mungkin anda akna berpikir bahwasanya Nanfang Ao tidak jauh berbeda dengan kota – kota pelabuhan pada umumnya dan tidak ada hal yang menarik di kota tersebut yang bisa membuat anda terkesima.

Anggapan ini tentunya tidak benar. Mengapa? Karena jika anda pergi ke Nanfang Ao, anda akan disuguhkan dengan berbagai perayaan yang diselenggarakan setiap tahunnya yang disebut dengan Festival Ikan Mackerel. Perayaan yang diadakan setiap musim gugur yang selalu mendapat perhatian dari warga masyarakat, baik yang berasal dari Taiwan maupun yang berasal dari negara lain.

4. Tuo Bridge

Tuo Bridge

Masih membahas mengenai kota pelabuhan yang ada di Nanfang Ao, masih ada satu objek wisata lagi yang ada di kota tersebut yang juga banyak menjadi destinasi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Ya, objek wisata tersebut disebut dengan Tuo Bridge.

Tuo Bridge merupakan sebuah jembatan yang membentang di sepanjang kota Nanfang Ao. Anda jangan mengira bahwa jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung biasa, ketika anda pergi ke sana dengan berjalan kaki atau menaiki kendaraan, maka anda akan langsung takjub dengan pemandangan yang ditawarkan.

Anda akan terkesima dengan pemandangan laut yang disajikan lengkap dengan nuansa khas pelabuhan dari Nanfang Ao. Dijamin anda akan mengingat momen anda selama anda mengunjungi Tuo Bridge karena pemandangan laut yang ditawarkan.

5. Dongshan River Water Park

Dongshan River Water Park

Tempat wisata selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Dongshan River Water Park. Taman yang sangat cocok untuk menghabsikan waktu bersama pasangan anda guna semakin mempererat hubungan yang sedang anda jalin selama ini.

Di Dongshan River Water Park juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang juga tidak kalah lengkap dibandingkan dengan Luodong Sports Park, beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan di sini adalah taman air, camping ground, dan yang paling banyak menjadi incaran para pengunjung Dongshan River Water Park adalah fasilitas taman barbecue yang biasanya dipakai untuk acara – acara kumpul besar seperti reuni, atau kumpul antar organisasi. Dan hal ini juga tidak kalah dengan ketika anda mengunjungi Kings Park atau Seoul Grand Park.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Dongshan River Water Park seperti bersantai sambil mengobrol, berfoto, atau juga memasak bersama dengan memanfaatkan taman barbecue yang telah disebutkan sebelumnya. Selain itu, anda bisa menghabiskan waktu anda di sini dengan berjalan kaki, menaiki sepeda, atau bahkan bisa melakukan kegiatan yang juga tidak kalah menyenangkan yaitu mengayuh bebek di sungai. Sangat menakjubkan bukan?

6. National Center for Traditional Arts

National Center for Traditional Arts

Dari namanya saja mungkin anda sudah bisa merasakan bahwa tempat tersebut memang diperuntukkan bagi anda yang hobi mempelajari budaya yang ada di Taiwan. National Center for Traditional Arts merupakan sebuah tempat yang kerap dijadikan sebagai ajang pertunjukan seni jalan yang disuguhkan untuk para pengunjung tempat tersebut.

Anda akan menikmati pertunjukan yang disajikan sambil berfoto dengan beberapa pemain yang ada di sana. Dan yang tidak kalah penting adalah ketika anda selesai menontong pertunjukkan tersebut, anda bisa pergi ke toko yang ada di sekitar National Center for Traditional Arts yang menjual berbagai menu makanan khas Taiwan yang harus anda coba. Rasa yang ditawarkan juga tidak kalah dengan oleh – oleh makanan khas Korea dan makanan khas Myanmar.

Memang area ini khusus digunakan untuk mempromosikan kebudayaan Taiwan, baik dengan cara melakukan sebuah pertunjukan maupun juga mempromosikannya dengan cara menghidangkan berbagai menu makanan khas Taiwan yang tentunya sangat disayangkan jika anda tidak sampai mencicipinya.

Selain itu, National Center for Traditional Arts memang dibangun dengan konsep “jaman dulu” sehingga akan semakin menambah kesan bahwa National Center for Traditional Arts mengandung banyak nilai sejarah.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tempat wisata di Yilan Taiwan. Kami menyarankan anda mengunjungi beberapa objek wisata lainnya yang ada di Taiwan antara lain:

  • Yangmingshan National Park
  • Martyr Shrine
  • Taipei Story House
  • Chiang Kai Shek Memorial Hall
  • Kaosiung Historical Museum
  • Shousan Zoo
  • Kaohsiun city Lotus Lake
  • Dome of Light
  • E-DA World
  • Paoan Temple, dan lain – lain

, , ,
Post Date: Thursday 21st, June 2018 / 09:17 Oleh :
Kategori : Taiwan