12 Tempat Wisata Di Gyeongju Korea Selatan Tujuan Wisatawan Dunia

Apakah anda tahu apa saja tempat wisata di Gyeongju? Perlu anda tahu bahwasanya merupakan sebuah kota yang masih termasuk ke dalam wilayah Korea Selatan. Banyak tempat wisata di Korea Selatan saat musim semi yang ada di Gyeongju.

Gyeongju sendiri menempati urutan kedua sebagai kota terbesar. Hal inilah yang membuat banyak para wisatawan yang berbondong-bondong datang ke sini. Selain itu, kota ini juga terkenal akan wisatanya yang begitu mengagumkan yang memberikan daya tarik tersendiri untuk turis bisa singgah ke sini.

Banyak tempat wisata yang mengandung nilai sejarah di Gyeongju yang menjadi destinasi utama para wisatawan selain mereka juga ingin mengunjungi beberapa lokasi lainnya yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Bagi anda yang ingin datang untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Gyeongju, sebelumnya kami sarankan agar anda mempelajari informasi mengenai cara jalan-jalan ke Korea murah. Hal ini berguna untuk membantu liburan anda agar tidak sampai mengalami kendala apapun.

1. Museum Gyeongju

Museum Gyeongju

Tempat wisata di Gyeongju yang pertama harus anda kunjungi adalah Museum Gyeongju. Seperti informasi yang sudah kami sebutkan di atas, kota ini menawarkan beberapa tempat wisata yang mengandung nilai sejarah di dalamnya. Di sini bukan hanya merupakan museum biasa, anda bisa mengetahui sejarah dari kota tersebut maupun hal-hal yang berhubungan dengan Korea Selatan.

Isi yang ada di dalam Museum Gyeongju memang benar-benar informatif. Banyak wisatawan yang menjadikan liburan ke museum ini sebagai tempat atau wisata edukasi untuk menambah pengetahuan. Uniknya, jika anda harus mengeluarkan biaya ketika masuk ke museum di tempat lain, namun di Museum Gyeongju anda tidak akan dikenakan biaya apapun.

Selain itu, bagi anda yang mengajak anak-anak anda, di Museum Gyeongju juga telah menyediakan lokasi bermain untuk buah hati anda tersebut. Tidak jauh dari sana juga ada beberapa tempat yang menyediakan jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan yang bisa anda nikmati.

Dijamin anda dan buah hati anda akan sangat senang dan nyaman menghabiskan waktu anda untuk datang ke Museum Gyeongju. Museum Gyeongju memang merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi anda yang datang sendirian maupun beramai-ramai, khususnya dengan keluarga.

2. Kuil Bulguksa

Kuil Bulguksa

Setelah anda selesai mengunjungi Museum Gyeoungju, maka tempat wisata selanjutnya yang juga harus anda datangi yaitu Kuil Bulguksa.

Alasan mengapa kami sarankan anda datang ke sini bukan karena ia merupakan sebuah tempat ibadah, melainkan di sini anda bisa melihat betapa indahnya bangunan kuil tersebut.

Kuil ini juga memiliki keunikan tersendiri dimana bangunannya sendiri masih terkesan sederhana seperti pada abad ke 18. Desain bangunannya tersebut itulah yang menjadikan banyak wisatawan datang ke Kuil Bulguksa. Di sini juga merupakan tempat wisata terbaik bagi anda yang ingin menjauh dari keramaian.


Pepohonan di Kuil Bulguksa masih rindang sehingga memberikan udara yang begitu segar. Banyak wisatawan yang datang ke Kuil Bulguksa bukan hanya untuk berfoto, melainkan juga ingin sejenak menenangkan diri di sela-sela kesibukan kerja. Jadi, bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata yang suasananya sepi dan sejuk, silahkan anda datang ke Kuil Bulguksa.

3. Anapji Pond

Anapji Pond

Tempat wisata di Gyeungjo memang bukan hanya berhubungan dengan nilai sejarah, melainkan juga di sini ada beberapa lokasi yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Bagi anda yang ingin merasakan sensai romantis, maka kami sarankan agar anda datang ke Anapji Pond.

Anapji Pond telah menjadi salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan yang menjadi destinasi wisata para pasangan yang sedang memadu kasih. Anapji Pond juga merupakan lokasi terbaik bagi anda yang sedang berbulan madu.

Adapun waktu terbaik ketika anda datang ke Anapji Pond adalah di sore hari atau mendekati senja sampai dengan malam. Keindahan panorama yang remang-remang, ditambah lagi anda bisa menyaksikan matahari terbenam di Anapji Pond memberikan keunikan tersendiri. Hal ini akan semakin mempererat hubungan anda bersama pasangan.

Maka dari itu, Anapji Pond menjadi lokasi wisata yang juga paling kami rekomendasikan untuk anda kunjungi. Anda bisa datang sendirian, bersama teman, atau orang yang anda sayangi. Kami jamin anda akan betah menghabiskan waktu anda dan mungkin anda tidak ingin pulang dari sini.

4. Yangdong Folk Village

Yangdong Folk Village

Bagi anda yang ingin datang ke sebuah lokasi yang menyajikan suasana pedesaan yang sejuk, maka kami sarankan agar anda datang ke Yangdong Folk Village.

Tempat yang akan membuat anda benar-benar merasa nyaman karena di sini anda akan merasakan suasana seperti tinggal di desa. Tentu Yangdong Folk Village menjadi lokasi yang sangat cocok bagi anda yang tinggal di perkotaan.

Beberapa peralatan dan bangunan yang ada di Yangdong Folk Village juga masih bersifat tradisional dan masih terjaga hingga sekarang. Jangan khawatir, untuk bisa masuk ke Yangdong Folk Village anda tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Namun, jika anda ingin menginap di Yangdong Folk Village, tentu anda harus mengeluarkan biaya. Salah satu hal yang menjadi incaran para turis yang datang ke Yangdong Folk Village adalah mereka bisa mencicipi makanan khas Korea Selatan yang pembuatannya pun masih menggunakna cara tradisional. Makanan tersebut wajib anda cicipi karena memiliki rasa yang tidak pernah anda nikmati sebelumnya.

5. Seokguram

Seokguram

Kembali ke tempat wisata bersejarah yang ada di Gyeungju, Seokguram menjadi tempat wisata bersejarah yang juga tidak boleh anda lewatkan.

Tempat ini juga merupakan sebuah kuil yang setiap harinya dijadikan sebagai tempat beribadah. Selain itu, Seokguram juga dibuka untuk umum yang ingin melihat bangunan di sini.

Salah satu yang akan membuat anda ingin melihatnya adalah patung besar yang ada di sini. Ya, patung tersebut merupakan patung Buddha yang terbuat dari batu granit dan diletakkan di dalam gua. Patung tersebut memberikan nilai tambah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang datang ke Seokguram.

Selain itu, bangunan yang ada di Seokguram juga sama seperti ketika pertama kali dibangun. Tidak ada bangunan yang berubah sehingga masih memberikan kesan klasik dan unik. Jangan lupa untuk berfoto di Seokguram sebagai kenang-kenangan bahwa anda pernah mengunjungi salah satu tempat bersejarah yang ada di Gyeungju.

Tidak jauh dari Seokguram anda juga akan menemukan beberapa lokasi yang menjual oleh-oleh khas Korea Selatan yang bisa anda bawa pulang. Harga oleh-oleh tersebut juga terjangkau sehingga cocok untuk anda yang datang dengan biaya pas-pasan.


6. Hwangnyongsa Temple Site

Hwangnyongsa Temple Site

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata di Gyeungju yang bukan hanya memiliki nilai sejarah namun juga memiliki pemandangan alam sangat indah, maka silahkan anda datang ke Hwangnyongsa Temple Site. Tempat terbaik yang kami sarankan untuk anda kunjungi ketika sore dan senja sampai malam.

Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan jelas. Selain itu, gemerlapnya lampu di sekitar Hwangnyongsa Temple Site akan membuat anda semakin merasa takjub datang ke tempat tersebut.

Demikian penjelasan kami. Di bawah ini masih ada beberapa lokasi wisata lain di Gyeungju yang tidak boleh anda lewatkan:

  • Cheomseongdae Observatory
  • Cheonmachong Tomb
  • Girimsa Temple
  • Golgulsa Temple
  • Woljeonggyo Bridge
  • Gyodong Beopju Brewery

, , , ,
Post Date: Friday 08th, March 2019 / 15:22 Oleh :
Kategori : Korea Selatan