14 Aksesoris Khas Taiwan Yang Wajib Di Beli Wisatawan

Jika kita pergi berwisata pastinya akan banyak sekali jenis kegiatan yang bisa kita lakukan. Selain bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang sangat menarik dan cantik. tak jarang juga beberapa orang menyempat kegiatan berbelanja beberapa barang-barang yang sangat mereka inginkan. Terkadang beberapa jenis barang-barang hanya bisa kita temukan dan dapatkan di beberapa negara tertentu saja. Hal ini bisanya banyak terjadi pada beberapa tempat wisata di Asia.

Ada banyak sekali barang-barang atau aksesoris yang hanya bisa kita temukan pada beberapa negara tertentu. Hal tersebutlah yang menjadikan kegiatan berlibur adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan. Ada banyak sekali hal yang bisa membuat kita menemukan hal baru yang cukup menarik.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa aksesoris khas taiwan yang bisa kalian dapatkan. Negara tempat wisata di Asia timur ini memang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik. Banyak yang ketika musim libur datang, selalu ,mengunjungi lokasi ini untuk menikmati suasana liburan mereka. Berbicara mengenai aksesoris, ada beberapa barang yang harus kalian ketahui, seperti

1. Batu Giok

Batu-GiokPada dasarnya ada banyak sekali aksesoris khas taiwan yang bisa kita temukan. Namun, dari sekian banyak hal yang bisa kita dapatkan adalah Batu Giok. Taiwan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kualitas batu gioknya yang sangat baik.

Jika kalian menyukai beberapa aksesoris yang berupa batuan cantik ini, maka kalian bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Taiwan. Ada banyak sekali lokasi yang memang khusus dijadikan sebagai pusat penjualan dari batu giok taiwan yang sangat indah ini.

Untuk soal kualitas, maka kita tak perlu meragukan lagi, keindahan dari batu giok yang berasal dari taiwan sudah terkenal di antara para pelancong yang datang ke negara ini. salah satu lokasi penjualan batu giok yang sangat terkenal adalah jade market.

Pasar yang berada di kawasan taipei ini merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi. Berbagai macam jenis batu giok dengan berbagai macan bentuk dan kualitas dapat kalian dapatkan. Lokasi ini mungkin merupakan salah satu lokasi yang sangat disenangi bagi mereka yang menyukai kegiatan berbelanja.

2. Lampu lampion mini

Lampu-lampion-miniSebagai negara yang sangat kental mendapatkan pengaruh kebudayaan china, maka tak mengherankan jika aksesoris yang satu ini cukup biasa saja. Lampion merupakan sebuah benda yang banyak kita temukan di hampir seluruh daratan asia.

Berbagai negara memiliki tradisi yang berbeda-beda mengenai penggunaan benda ini. Namun, yang bisa cukup terkenal adalah penggunaan lampion sebagai aksesoris festival. Salah satu festival yang cukup terkenal adalah festival lampion yang ada di kota pingxi.

Selama festival berlangsung, kita bisa menemukan beragam jenis lampion di beberapa tempat wisata belanja di taiwan. Salah satunya yang bisa kita kunjungi adalah ningxi night market, sebuah pasar malam yang memang sudah terkenal sejak lama. Lampion dengan berbagai bentuk dan warna, pasti akan sangat menarik untuk kita nikmati.

Namun, jangan lupa mengenai salah satu tips jalan-jalan ke taiwan, yaitu selalu siapkan uang receh dan uang dalam pecahan yang lebih kecil. Hal tersebut akan memudahkan kita dalam proses transaksi pembelian beberapa barang.

3. Wayang Taiwan

Wayang-TaiwanSeni dan budaya merupakan salah satu hal yang menjadi nilai lebih dari taiwan. Ada banyak sekali lokasi wisata yang masih kental dengan nuansa budaya.

Bahkan hal ini juga bisa kita temukan pada beberapa jenis aksesoris yang bisa kita temukan. Salah satu dari aksesoris tersebut adalah berupa wayang, atau boneka tangan. Biasanya pertunjukan wayang seperti ini akan banyak kita temukan pada saat perayaan hari Imlek, atau beberapa hari-hari tertentu dari kebudayaan Chinese.

Di Indonesia sendiri wayang seperti ini sering disebut sebagai wayang Potehi. Aksesoris khas taiwan yang satu ini sering di sebut sebagai budaixi. Wayang yang satu ini, berbentuk seperti boneka-boneka kecil yang terlihat imut da lucu. Berbagai macam karakter dapat kita temukan, selama pertunjukan berlangsung. Kita bisa menemukan boneka yang satu ini pada beberapa tempat belanja di Taiwan.

Namun, jika kalian ingin merasakan suasana yang cukup berbeda dari yang lain, maka akan sangat disarankan untuk datang ke Chang Yi Fang Puppet Creation di  Yongkang Street. Lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang cukup terkenal sebagai tempat untuk melihat berbagai pertunjukan wayang budaixi ini.

4. Guohua

GuohuaJika kalian menyukai barang-barang yang berbau dan sangat kental dengan nilai kesenian tinggi. Maka jenis aksesoris yang satu ini merupakan sebuah hal yang sangat  penting. Aksesoris yang satu ini bisa kalian jadikan sebagai penghias ruangan rumah yang cukup menarik.

Guohua merupakan sebauh seni lukis cina yang sangat tua. seni lukis yang satu ini banyak kita temukan di bebragai lokasi di china yang menjaga tradisi mereka. Lukisan ini kebanyakan adalah pemandangan alam yang ada di beberapa daerah china.

Lokasi tersebut kemudian hanya dilukis menggunakan goresan tinta hitam yang berada di atas kertas putih. Dengan kesederhanaan dan kerumitan yang dimilikinya, maka tak mengherankan jika hal yang satu ini sangat terkenal di kalangan para wisatawan.

Salah satu lokasi yang sangat tepat untuk mendapatkan guohua adalah Taiwan Handicraft Promotion Center di Xuzhou Rd, Distrik Zhongzheng. Harga dari lukisan-lukisan tersebut memang bisa dikatakan cukup mahal. Akan tetapi keindahan yang kita dapatkan akan sangat sebanding dengan uang  yang kalian berikan.

5. Sutra Taiwan

Sutra-TaiwanBagi negara asia, sutra memang memiliki penggemarnya sendiri. Apalagi bagi beberapa negara yang sangat kental terpengaruh dengan kebudayaan china. Dalam kebudayaan china, memang sutra merupakan  perlambang dari status ekonom yang dimilikinya.

Hal tersebut juga bisa kita temukan di Taiwan. Ada banyak sekali lokasi wisata dan lokasi belanja yang bisa kita kunjungi untuk mendapatkan beragam jenis sutra taiwan dengan kualitas yang sangat bagus. Pada dasarnya ada beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi untuk mendapatkan sutra-sutra cantik tersebut.

Tempat yang bisa kita jadikan lokasi untuk pembelian adalah Pasar Pakaian Wefenpu dan juga Pasar Yongle. Kedua pasar tersebut memang merupakan lokasi yang sangat terkenal untuk membeli kain sutra dengan kualitas dan harga yang cukup bagus. Ada banyak sekali warna dengan corak berbeda-beda yang bisa kalian temukan. Bagi mereka yang menyukai kegiatan berwisata, tentunya hal ini menjadi sebuah tantangan yang menarik.

Selain beberapa aksesoris di atas, masih ada beberapa hal lain, seperti

  1. Typografi China
  2. Payung Kertas Khas Taiwan
  3. Simpul China
  4. Kotak Musik Woonderful
  5. Kartu pos bergaya Taiwan
  6. Patung porselen
  7. Kartu Pos
  8. Gantungan Kunci
  9. Magnet kulkas

Itu tadi beberapa aksesoris khas taiwan yang bisa kalian temukan. Berbagai macam jenis aksesoris tersebut memang tak hanya menjadi ciri khas di taiwan saja. Bahkan, beberapa jenis aksesoris tadi menjadi perlambang kebudayaan negeri china sendiri. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Tuesday 18th, December 2018 / 08:31 Oleh :
Kategori : Taiwan