6 Tips Jalan Jalan Di Shah Alam Yang Paling Berguna

Shah Alam merupakan salah satu kota terbaik yang menawarkan berbagai macam tempat wisata di Malaysia yang sayang untuk anda lewatkan karena memang tempat ini bukan hanya menawarkan tempat wisata yang mengandung pemandangan alam yang eksotik, melainkan juga ada beberapa destinasi wisata yang mengandung nilai seni dan sejarah yang tidak boleh anda lewatkan.

Bahkan, di Shah Alam juga menawarkan beberapa tempat wisata romantis yang tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat romantis di Seoul. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa kota tersebut selalu dipadati oleh para wisatawan yang penasaran mengenai destinasi wisata yang ditawarkan.

Selain itu, di Shah Alam juga ada beberapa lokasi wisata yang juga menjadi tujuan wisata para turis mancanegara seperti halnya ketika mereka mengunjungi tempat wisata di Kuala Lumpur.

Akan tetapi, dengan mengetahui tips jalan jalan di Shah Alam, maka liburan anda akan lebih aman, nyaman, dan mengasyikkan karena anda tidak akan mengalami kendala yang berarti karena sebelumnya sudah anda siapkan.

Tips yang akan kami bagikan ini tidak jauh berbeda dengan tips liburan ke Malaysia yang sudah kami bahas beberapa waktu yang lalu.

1. Menyiapkan daftar tempat wisata

Menyiapkan-daftar-tempat-wisata

Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika anda ingin mengunjungi Shah Alam adalah dengan mempersiapkan daftar tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi selama berada di sana.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Shah Alam bukan hanya merupakan sebuah kota menarik yang menawarkan pemandangan yang indah, melainkan kota tersebut juga memiliki beberapa objek wisata yang mengandung nilai seni dan juga sejarah yang sayang jika anda melewatkannya begitu saja.

Oleh sebab itu, kami sarankan agar anda membuat daftar tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi sehingga ketika anda sudah berada di Shah Alam, maka anda sudah tidak bingung lagi menentukan lokasi wisata yang anda inginkan.

Cara seperti ini juga bisa anda terapkan ketika anda mengunjungi beberapa tempat wisata di Bishek agar liburan anda lebih menyenangkan dan tidak mengalami kendala.

2. Menyiapkan tiket pesawat

Menyiapkan tiket pesawat

Setelah anda menentukan destinasi wisata selama anda berada di Shah Alam, maka tips selanjutnya adalah anda harus mulai menyiapkan tiket pesawat.

Seperti yang kita tahu bahwa di Indonesia ada banyak maskapai penerbangan menuju dan dari Malaysia yang bisa anda manfaatkan.

Anda hanya perlu menentukan dan memesan tiket pesawat anda di maskapai yang anda inginkan tersebut. Tentu saja harga yang harus anda keluarkan nantinya juga beragam, tergantung maskapai dan jenis tiket yang anda pesan.


Akan tetapi, kami sarankan agar supaya anda usahakan untuk mendapatkan tiket pesawat yang sedang mendapatkan promo sehingga tentu saja biaya yang akan anda keluarkan tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga normal.

Meskipun begitu, anda harus ingat bahwa kenyamanan merupakan hal yang terpenting sehingga sebelum anda memilih tiket pesawat, apakah anda benar-benar nyaman dengan kelas yang anda pilih, dan juga apakah budget anda cukup.

3. Menentukan tempat tinggal

Menentukan-tempat-tinggal

Setelah anda menyiapkan tiket pesawat, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan tempat tinggal selama anda berada di Shah Alam.

Anda tidak perlu khawatir karena kota tersebut menyediakan berbagai tempat tinggal yang bisa anda sewa dengan berbagai fasilitas lengkap di dalamnya.

Tentu saja hal ini tergantung berapa biaya atau seperti apa tempat tinggal yang anda inginkan. Bagi anda yang datang ke Shah Alam dengan budget yang tidak terlalu banyak, kami sarankan agar anda lebih mengutamakan tempat tinggal sederhana dengan biaya yang murah.

Kami sarankan agar anda mulai mencari beberapa tempat penginapan selama anda berada di Shah Alam yakni dengan melalui aplikasi travell yang bisa anda download di Google PlayStore maupun juga App Store.

Aplikasi tersebut akan lengkap memberikan anda referensi tempat penginapan, lengkap dengan harga dan mungkin juga ada promo di dalamnya.

4. Menentukan transportasi selama anda berada di sana

Menentukan-transportasi-selama-anda-berada-di-sana1

Ketika anda sudah berada di Shah Alam dan sudah menemukan tempat penginapan yang cocok untuk anda, maka langkah selanjutnya yakni anda harus mulai menentukan alat transportasi yang bisa anda manfaatkan untuk sampai ke lokasi wisata tujuan anda tersebut.

Di Shah Alam, ada banyak alat transportasi yang bisa anda manfaatkan, mulai dari yang tradisional sampai modern, dan mulai dari murah sampai mahal. Khusus anda yang datang ke Shah Alam dengan budget tidak terlalu besar atau anda yang memang ingin menghemat biaya transportasi, maka kami sarankan agar anda lebih memanfaatkan alat transportasi umum seperti bus atau kereta.

Akan tetapi, bagi anda yang datang ke Shah Alam dengan budget yang besar, maka anda bisa dengan bebas menentukan alat trasnportasi mana yang akan anda gunakan. Kami sarankan agar anda lebih memanfaatkan alat trasnportasi yang setidaknya tidak sampai membuat anda macet di jalan karena hal ini malah akan menghambat liburan dan menyita waktu anda.

Dengan menentukan alat transportasi yang tepat, maka anda bisa sampai ke tempat tujuan dengan lebih cepat serta kenyamana anda juga akan tetap terjaga.

5. Menentukan lokasi tempat belanja

Menentukan tempat belanja Menentukan lokasi belanja merupakan salah satu faktor penting selama anda liburan yang tentu saja hal ini tidak boleh anda lewatkan.

Di Shah Alam, ada banyak tempat belanja yang bisa anda kunjungi untuk membawa oleh-oleh khas Malaysia yang nantinya bisa anda berikan kepada keluarga maupun juga teman-teman anda.

Beberapa barang yang bisa anda dapatkan dan bawa pulang antara lain kaos, gelang, kalung, atau hal-hal lainnya yang bisa anda dapatkan dengan harga yang bermacam-macam. Namun biasanya para wisatawan akan lebih mencari oleh-oleh berupa replikasi Menara Kembar Petronas untuk dibawa pulang guna dijadikan koleksi pribadi.

Anda bisa mendaptkan barang-barang tersebut dengan harga yang relatif terjangkau, tergantung dimana dan seperti apa bahan yang digunakan. Namun biasanya ada beberapa toko yang menjualnya dengan harga grosir dimana nantinya anda malah akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika anda membelinya dalam jumlah yang banyak.


6. Menentukan tempat makan

Menentukan tempat makan

Tempat makan menjadi tips jalan jalan di Shah Alam terakhir yang bisa kami jelaskan kepada anda. Di Shah Alam, ada banyak restoran yang menjual berbagai macam menu makanan, mulai dari menu makanan tradisonal sampai dengan modern.

Bagi anda yang datang ke sana dengan budget yang besar, tentu anda tidak akan kesulitan untuk menentukan tempat makan mana yang ingin anda kunjungi karena anda tidak memikirkan soal biaya.

Akan tetapi, bagi anda yang datang ke Shah Alam dengan membawa budget tidak terlalu banyak, maka kami sarankan agar anda lebih mengunjungi tempat makan yang berada di pinggir jalan yang menjual menu makanan dengan harga yang lebih terjangkau.

Anda tidak perlu khawatir karena tempat makan tersebut tetap terjaga higenis dan kandungan gizinya sehingga anda tidak perlu khawatir sakit perut setelah makan di sana. Justru, karena biaya yang anda keluarkan cenderung lebih murah, maka anda bisa menggunakan biaya anda tersebut untuk keperluan yang lainnya seperti membeli oleh-oleh khas yang bisa anda bawa pulang.

Demikian penjelasan yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja tips jalan jalan di Shah Alam. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 31st, December 2018 / 04:05 Oleh :
Kategori : Malaysia