20 Tempat Wisata Di kota Quezon Filipina Terfavorit Wisatawan

Tempat Wisata di kota Quezon—Di angkat dari nama presiden Manuel L. Quezon, Lungsod ng Quezon atau kota Quezon adalah salah satu kota wisata di negara Filipina. Kota yang didirikan pada tanggal 12 Oktober tahun 1939 ini merupakan kota terbesar di Metropolitan Manila. Sebelum dipindahkan ke Manila, Quezon adalah ibu kota dari negara ini. EastKetika jalan-jalan ke Philipina, mengunjungi tempat wisata di kota Quezon adalah salah satu agenda yang harus Anda masukkan ke dalam rencana perjalanan Anda.

Dengan luas sebesar 16.112 hektar, tentu saja Quezon memiliki deretan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sebagai paru-paru Metropolitan Manila, ada banyak tempat wisata alam dan ruang terbuka hijau uang bisa Anda temukan di sini. Ditunjang dengan fasilitas kota yang tengah berkembang, tentu Anda akan dimudahkan dalam segala urusan wisata Anda. Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa tempat wisata di Kota Quezon yang harus Anda kunjungi.

  1. Eastwood City

Eastwood CityBisa dibilang, pusat keramaian kota Quezon ada di Eastwood City. Eastwood City menjadi tujuan bepergian masyarakat lokal dan wisatawan internasional karena di sini ada banyak hal yang bisa Anda temukan. Di Eastwood City, Anda tidak hanya bisa menemukan kafe dan resto modern untuk nongkrong, tapi juga makanan khas Filipina halal dan makanan lokal lainnya. Anda juga bisa membawa pulang produk-produk dari pusat perbelanjaan modern hingga produk kerajinan dan seni di pasar lokal.

Eastwood City pada dasarnya adalah kompleks hunian dan komersial yang dibangun di atas lahan seluas 17 hektar di Bagumbayan. Perkembangannya yang cukup signifikan membuat area ini menjadi area wisata yang banyak dikunjungi. Selain memiliki suasana ala kota besar, di Eastwood City kerap ada pertunjukkan seni jalanan dan kembang api. Eastwood City adalah pilihan utama dari tempat wisata yang harus Anda kunjungi di kota Quezon.

Di atas lahan seluas 17 hektar ini, Anda sudah sepatutnya tidak melewatkan setiap sudut jalan dan tempat wisata yang bisa Anda temukan di Eastwood City. Sebagai alternatif tempat wisata lainnya, berikut adalah tempat wisata di area Eastwood City dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi.

  • Eastwood City Cyberpark
  • Eastwood City Walk of Fame
  • Sining Kamalig Art Gallery
  1. Ninoy Aquino Parks and Wildlife Center

Ninoy Aquino Parks and Wildlife CenterDiharapkan akan menjadi paru-paru bagi metropolitan Manila membuat Quezon memiliki tempat wisata hijau. Salah satunya yang bisa Anda kunjungi adalah Ninoy Aquino Parks and Wildlife Center. Keindahan ruangan hijau di Quezo tidak kalah indah dengan alam di tempat wisata di Bohol. Tempat wisata ini terbentang seluas 22.7 hektar menjadi rumah bagi taman botani, laguna, tempat bermain, dan pusat perlindungan alam liar.

Di sini, selain bisa menikmat keindahan alam, Anda juga bisa melihat pusat penangkaran hewan. Ada juga pusat pemulihan hewan liar yang teruka, ditelantarkan pemiliknya, hingga binatang-binatang yang didonasikan oleh pemiliknya terdahulu. Menariknya, di tempat wisata di kota Quezon ini Anda juga bisa menonton binatang khas Filipina seperti rusa Filipina, babi Palawan, serta beberapa jenis burung lokal.

Keindahan Alam yang bisa Anda lihat di tempat wisata di Bacolod Filipina bisa Anda temukan di kota Quezon. Berikut adalah beberapa tempat wisata alam lainnya yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Quezon.

  • La Mesa Dam and Reservoir
  • Balara Filters Park
  • La Mesa Eco Park and Watershed
  1. Quezon Memorial Circle

Quezon Memorial CircleQuezon Memorial Cirlce adalah salah satu kompleks taman dan monumen di Quezon. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika berwisata. Selain gratis alias tanpa dipungut biaya masuk, di taman ini Anda akan menemukan banyak masyarakat lokal yang menghabiskan waktu dengan nongkrong atau berkumpul bersama dengan teman. Dibuka seharian penuh, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengunjunginya.

Tempat wisata di kota Quezon yang menarik ini terletak di R-7 Diliman. Selain berkumpul bersama teman, banyak masyarakat lokal yang menjadikan Quezon Memorial Circle sebagai tempat berpiknik pada akhir pekan. Alternatif aktivitas lain yang bisa Anda nikmati adalah menyewa sepeda seharga P70 hingga P100 setiap satu jam atau mencicipi jajanan dan minuman khas Filipina dari pedagang sekitar.

Tidak hanya Quezon Memorial Circle, di kota Quezon terdapat lebih banyak monumen dan taman yang kerap dijadikan sebagai tempat wisata. Cobalah untuk mengunjungi daftar berikut ini.

  • EDSA Shrine
  • Bantayog ng Mga Bayani
  • Maginhawa Food Park
  1. Eton Centris Walk

Eton Centris WalkPusat aktivitas masyarakat muda yang modern bisa juga Anda temukan di Eton Centris Walk. Tempat wisata yang terletak di sekitar EDSA Shrine ini sekilas memiliki suasana hangat yang tidak jauh bebeda dari Eastwood Citu dan Maginhawa Food Park. Anda bisa menemukan lokasi yang baik untuk duduk bersantai sambil menikmati makan malam.

Sebagai salah satu Landmark atau bangunan terkenal di Filipina, banyak wisatawan yang datang tidak hanya untuk menikmati keindahan arsitektur futuristiknya namun juga menjadikannya latar belakang pengambilan gambar kelompok atau swafoto. Eton Centris Walk memang tersohor karena hampir semua titiknya indah dan instagrammables. Terutama, jika Anda mengunjungi tempat ini pada malam hari.

Karena tidak memiliki daerah pesisir, Anda tidak akan menemukan pantai indah di Philipina di kota ini. Sebagai gantinya, terdapat banyak tempat wisata futuristik seperti Eton Centris Walk yang bisa memuaskan hasrat berwisata Anda, yakni sebagai berikut.

  • Cubao Expo
  • South Triangle
  • North Avenue
  1. Ace Water Spa

Ace Water SpaSelain dipenuhi oleh deretan tempat futuristik, Anda bisa mendapatkan kesenangan yang serupa dengan mengunjungi pantai indah ketika menghabiskan waktu di Ace Water Spa. Aceh Water Spa adalah bathhouse atau Sauna bergaya Korea yang banyak diminati oleh masyarakat lokal dan wisatawan asing yang ingin melepas lelah setelah seharian mencari restoran halal di Manila. Selain spa, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang dan mengeksplorasi titik-titik menarik dari tempat wisata di kota Quezon ini.

Ada beberapa lokasi yang bisa Anda eksplorasi di Ace Water Spa. Mulailah dari kolam renang berukuran besar yang diisi dengan air hangat. Ada juga sauna untuk pengunjung yang menginginkan detoksifikasi, kolam air dingin, serta air mancur dan seluncuran air yang banyak dipenuhi oleh pengunjung anak kecil. Setelah puas berelaksasi, jangan lupa untuk menghangatkan diri di cafe untuk segelas minuman hangat.

Selain Ace Water Spa, Anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata yang menyegarkan lainnya di kota Quezon. Tempat wisata tersebut tentu mampu membuat Anda kembali bertenaga ketika tiba di kota Quezon setelah sebelumnya backpacker ke Boracay. Tempat-tempat tersebut adalah sebagai berikut.

  • Crown Garden Spa
  • Art in Island
  • enRoute Distillery

Berwisata ke kota Quezon adalah sebuah paket lengkap. Sebagai bekas ibu kota Filipina, Quezon tentu sudah cukup matang dari segi fasilitas umum. Oleh karena itu, kota ini tidak lantas dilupakan sebagai tempat wisata yang menarik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Namun selain kota Quezon, tentu ada banyak pilihan tempat wisata lainnya di negara kepulauan Filipina. Oleh karena itu, lanjutkanlah perjalanan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di El Nido dan rasakan sensasi berlibur yang berbeda dari yang Anda temukan di kota Quezon.

 

, , ,
Post Date: Friday 15th, February 2019 / 08:32 Oleh :
Kategori : Filipina