10 Tempat Wisata di Subic Filipina Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Subic—Bisa ditempuh dengan jarak 3 jam dari Manila, Subic adalah salah satu kota wisata di provinsi Zambales yang harus Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Philipina. Kota ini tidak hanya memiliki sejarah yang panjang, melainkan juga laju perkembangan yang cukup cepat. Tidak heran jika fasilitas publik dan sektor pariwisatanya cukup matang sehingga bisa mendorong wisatawan lokal maupun asing untuk tiba dan menghabiskan waktu di sana.

Kota Subic memiliki banyak tempat wisata yang cukup sayang jilat dilewatkan. Tempat wisata di Subic meliputi pariwisata eksotis dengan deretan pantai indah di Philipina dan tempat wisata alam lainnya. Di sisi Iain, Anda juga akan melihat sisi futuristik dengan kehidupan modernnya yang menawan. Jika Anda berminat untuk berwisata di kota Subic, berikut 10 daftar tempat wisata di Subic yang bisa Anda masukkan ke dalam rencana perjalanan.

  1. Ocean Adventure Subic Bay

Ocean Adventure Subic BayTidak semua potensi wisata pesisir di Subic dibiarkan alami agar kecantikannya bisa dinikmati wisatawan seperti halnya tempat wisata di Bacolod.

Beberapa dikembangkan dengan sentuhan modern sehingga mendapat dukungan fasilitas yang lebih mumpuni. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Ocean Adventure Subic Bay. Tempat wisata di Subic ini adalah tempat terbaik untuk memulai perjalanan Anda di Subic, terutama jika Anda pencinta taman air.

Ocean Adventure Subic Bay adalah taman tematik air terbuka pertama di Asia Tenggara. Di dalamnya, terdapat lebih dari 20 jenis atraksi permainan untuk wisatawan muda dan tua. Menariknya, di tempat ini Anda bisa bertemu dan berenang bersama dengan binatang laut. Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebesar P800 untuk bisa masuk ke tempat wisata ini.

Ada banyak spot wisata menarik di Ocean Adventure Subic Bay seperti tempat pertunjukkan lumba-lumba dan singa luat serta underwater World tempat Anda bisa melihat kehidupan dalam air dengan alami. Ikutilah aktivitas berenang dan menyelam untuk bersentuhan langsung dengan binatang-binatang tersebut jika Anda memiliki budget berlebih.

  1. Broadwalk Park and Waterfront Road

Broadwalk Park and Waterfront RoadJika Anda ingin menikmati keindahan alam pesisir kota Subic, maka mengunjungi Ocean Adventure Subic Bay saja tidak cukup. Sudah sepatutnya Anda berkunjung ke Broadwalk Park and Waterfront Road.

Merupakan tempat wisata pantai di Subic, Anda bisa mengunjungi tempat ini secara cuma-cuma selama 24 jam penuh. Broadwalk Park and Waterfront Road terletak di Broadwalk, Subic Bay Freeport Zone.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan khas pantai di Broadwalk Park and Waterfront Road. Sebut saja berenang, berjemur, berjalan-jalan, membangun istana pasir, hingga piknik. Jangan lekas meninggalkan pantai ini ketika menjelang sore, sebab pantai ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan matahari tenggelam.

Pada momen-momen tertentu, Broadwalk Park adalah rumah dari beberapa Een besar di kota Subic. Anda akan menemukan perayaan seperti konser musik secara langsung di tepi pantai dan hiburan jenis lainnya. Agar tidak tertinggal event, jangan lupa untuk menyewa penginapan di sekitar pantai dan menikmati minuman khas Filipina sambil nongkrong.


  1. Spanish Gate

Spanish GateJangan hentikan liburan Anda di Subic hanya dengan menikmati keindahan pantai dan lautnya. Memiliki sejarah yang panjang sejak masa penjajahan hingga kemerdekaan Filipina, Subic tidak lepas dari pengaruh bangsa-bangsa asing yang tiba.

Salah satunya adalah Spanyol. Tidak heran, di Subic Anda bisa menemukan monumen atau situs heritage Spanyol seperti Spanish Gate yang terletak di Sampson Rd. Spanis Gate merupakan salah satu bangunan terkenal di Filipina yang kerap menjadi titik wisata ikonik.

Dibuka selama 24 jam dan bisa Anda akses secara gratis, Spanis Gate pada dasarnya merupakan sisa-sisa stasiun angkatan laut Spanyol yang berasal dari tahun 1880an. Spanish Gate adalah tempat yang cocok bagi Anda yang mencintai wisata sejarah dan museum. Ada banyak tempat bernilai sejarah tinggi yang bisa Anda jelajahi. Setelah menjadi situs warisan nasional, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan agar Spanish Gate lebih mudah diakses dan dikelola.

Di sekitar Spanish Gate, Anda akan menemukan deretan restoran dan pusat pertokoan yang menjual berbagai hal. Anda bisa mencicipi berbagai jenis penganan internasional maupun makanan khas Filipina halal. Jangan lupa untuk membeli beberapa produk lokal sebagai oleh-oleh di toko suvenir terdekat.

  1. Tree Top Adventure

Tree Top AdventureKetika berwisata ke kota Subic, Anda juga bisa menikmati suasana tempat wisata di Bohol jika berkunjung ke Tree Top Adventure.

Tree Top Adventure adalah taman bermain tematik dengan fokus utama pada pengalaman berwisata di tengah alam. Terletak di Jest Area, Upper Mau, Cubi Point, Anda dikenakan tarif P1000 per orang untuk bisa masuk setiap hari pada pukul 8 pagi hingga 4.30 sore.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda ikuti di Tree Top Adventure, umumnya adalah jenis permainan yang memacu adrenalin karena terletak di ketinggian 100 kaki di atas permukaan tanah. Ada setidaknya enam jenis kegiatan yang bisa Anda ikuti, salah satunya adalah fying fox dari puncak pohonyang tinggi. Kendati tampak menakutkan, namun hanya dari ketinggian Anda bisa menikmati keindahan alam kota Subic yang menawan.

Alternatif aktivitas lain yang bisa Anda ikuti adalah Interactive Freefal, Canopy Ride, serta Superman RIde. Karena harga tiket masuknya yang cukup tinggi, Anda perlu menyiasati alokasi budget. Ada diskon yang cukup besar jika Anda juga memesan penginapan dari hotel yang bekerja sama dengan Tree Top Adventure. Sebelum pulang dan mencari restoran halal di Manila, jangan lupa untuk membeli merchandise khas Tree Top Adventure sebagai oleh-oleh.

  1. Royal Duty Free

Royal Duty FreeTidak lengkap rasanya jika berwiata ke kota Subic tapi tidak berkunjung ke pusat oleh-oleh. Ada sebuah pusat perbelanjaan yang masuk ke dalam deret tampet wisata di Subic.

Pusat perbelanjaan bernama Royal Duty Free ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berniat membeli produk lokal sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Tempat ini terletak di Manila Avenue, cor. Canal Road, Subic Bay Freeport Zone.

Dibuka setiap hari pada pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam, Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan ini dengan lebih leluasa. Anda bisa menemukan banyak produk dengan berbagai jenis harga, mulai dari yang cukup mahal hingga produk berdiskon besar. Jangan lewatkan membeli produk cokelat murah dan merchandise khas kota Subic.

Sebelum tiba di Royal Duty Free, sebaiknya Anda memiliki daftar barang yang ingin Anda beli. Sebab, banyaknya produk yang ditawarkan di tempat ini akan membuat Anda bingung. Jangan lupa untuk mencari referensi harga terlebih dahulu baik dari toko lokal maupun dari internet. Dengan demikian, Anda bisa menyimpan sebagian budget untuk backpacker ke Boracay.


Selain lima tempat wisata tersebut, kota Subic masih memiliki deretan tempat wisata lainnya yang harus Anda kunjungi sebelum menjelajahi tempat wisata di El Nido. Jika Anda masih memiliki sisa budget dan waktu, cobalah untuk mengunjungi lima tempat selanjutnya seperti di bawah ini.

  • Zoobic Safari, adalah kebun binatang seluas 25 hektar tempat Anda bisa melihat koleksi satwa menarik di kota Subic.
  • Inflatable Island Philipines, sebuah taman tematik di area pantai dengan fasilitas pariwisata yang komplet.
  • Funtastic Park, taman edukasi dan hiburan yang bisa Anda akses dengan tiket masuk seharga P350.
  • Dungaree Beach, merupakan mutiara tersembunyi dari kota Subic sebab tempat indah ini jarang dikenal oleh wisatawan asing.
  • Balingkilat cocok untuk Anda yang menyukai wisata naik gunung.

Tempat wisata di Subic cukup beragam, mulai dari wisata pesisir, wisata gunung, hingga wisata modern. Anda memiliki banyak alternatif tempat wisata namun sejalan juga dengan alokasi budget yang tidak sedikit. Bijak-bijaklah dalam membuat daftar tempat wisata di Subic yang sesuai dengan budget dan keinginan Anda agar perjalanan wisata Anda bisa tetap dinikmati dan memberikan kepuasan.

, , ,
Post Date: Friday 15th, February 2019 / 08:39 Oleh :
Kategori : Filipina