20 Tempat Wisata Di Bacolod Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Bacolod—Lungsid Ng Bacolod atau kota Bacolod adalah salah satu wilayah kota di Filipina yang sekaligus menjadi provinsi Negros Occidental. Kota ini tumbuh dengan menarik berkat kehidupan masyarakat lokal yang sederhana dan ramah serta kebudayaan yang berkembang di antaranya.

Tidak heran, kota Bacolod menyandang berbagai gelar seperti ‘Kota Senyuman’ dan ‘Ibukota Sepak Bola Filipina’. Tidak hanya itu, dilansir dari MoneySense Magazine, kota Bacolod terpilih sebagai ‘Tempat Tinggal Terbaik di Filipina’. Hal ini tentu adalah jaminan positif bagi wisatawan yang jalan-jalan ke Philipina untuk menghabiskan waktu di berbagai tempat wisata di Bacolod.

Sebagai bagian dari negara kepulauan Filipina dan terletak tak jauh dari pesisir membuat kota Bacolod dipenuhi dengan spot turisme yang menarik. Di kota dengan penduduk sekar 500.000 jiwa ini menjadi rumah bagi deretan pantai indah di Philipina. Tidak hanya pantai, masih terdapat banyak tempat wisata di Bacolod yang bisa menjadi alternatif tempat berlibur bagi Anda. Tempat-tempat wisata yang direkomendasikan adalah sebagai berikut.

  1. Balay Negrense

Balay NegrenseJika ini pertama kali Anda mengunjungi tempat wisata di Bacolod, cobalah untuk menyimpan Balay Negrense di posisi pertama. Balay Negrense adalah salah satu bangunan terkenal di Filipina yang menyimpan nilai sejarah penting.

Tidak heran jika Landmark yang dibangun sejak tahun 1890 hingga 1901 ini masuk ke dalam daftar Heritage House oleh National HIstorical Institute in Negros Ovvidental. Berlokasi di Conco de Noviembre St, Anda bisa memasuki kompleks bangunan ini dengan harga tiket sebesar P60 saja.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Balay Negrense yakni menikmati kekayaan sejarah yang berusia ribuan tahun di museumnya lewat memorabilia dan furnitur dari Negros zaman dulu. Arsitektur dan interior Balay Negrence merupakan perpaduan gaya Spanyol kuno dan Amerika sehingga mendukung atmosfer zaman dahulu yang kental. Jangan lewatkan berfoto dengan latar potret besar Victor Fernandez Gaston di lantai dua museum.

Berwisata ke Bacolod bisa Anda lakukan dengan backpacker selayaknya Anda backpacker ke Boracay. Jangan lewatkan El Ideal Bakery and Restaurant untuk mencicipi produk bakery, dessert, dan pastries. Setelah itu, lanjutkanlah perjalanan Anda ke tempat wisata lainnya seperti di bawah ini.

  • Negros Museum
  • Bernardino Jalandoni Museum
  • Vintage Glasses Museum

  1. Lakawon Island

Lakawon IslandSebagai salah satu kota pesisir, Bacolod tentu memiliki tempat wisata pesisir yang sangat sayang jika dilewatkan. Salah satu tempat wisata di Bacolod tersebut adalah Lakawon Island.

Pulau ini terletak di Brgy Cadiz Viejo, Negro Occidental dan dibuka selama 24 jam non stop. Anda bisa mengunjungi Lakawon Island dengan mengkuti paket perjalanan dengan budget sekitar P280. Setelah itu, Anda bisa menikmati pulau seluas 16 hektar dengan segala aktivitas di dalamnya.

Selayaknya panti di tempat wisata di Bohol, Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan air seperti snorkeling, kayaking, hingga kite surfing. Jangan lewatkan berjalan santai di sebuah jalan kayu yang membelah pantai hina kelautan atau sensasi menikmati minuman khas Filipina di atas floating bar yang terbesar di Asia.

Menjelang malam, Anda bisa menikmati indahnya matahari tenggelam. Sewalah sebuah tenda dan nikmati langit Lakawon Island yang penuh bintang pada malam hari.

Jangan khawatir kelaparan ketika berwisata di Lakawon Island, Anda bisa membawa daging sendiri dan menyewa pemanggang seharga P50. Selain Lakawon Island, masih banyak tempat wisata pantai di Bacolod. Jika Anda tertarik, cobalah untuk berkunjung ke tempat berikut ini.

  • Balaring Mangrove
  • Shelton Beach Haven
  • Punta Taytay Beach Resort
  1. Pulang Tubig Falls

Pulang Tubig FallsWisata air tidak hanya bisa Anda lakukan di Lakawon Island. Berkendaralah lebih dalam ke Northern Negron Natural Park dan temukan Pulang Tubig Falls atau air terjun Pulang Tubig.

Tempat wisata di Bacolod ini tengah populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Anda bisa menjangkaunya lebih mudah dengan mendaki jalur trakking yang menantang.

Pulang Tubig Falls memiliki tinggi sejauh 80 meter dan terletak di hutan Patag. Sebelum menjadi tempat wisata populer di Filipina, air terjun ini memiliki sejarah yang berhubungan dengan masa penjajahan Jepang beratus tahun yang lalu. Nama Pulang Tubig misalnya, merujuk pada warna air terjun yang kemerahan karena tercampur dengan darah prajurit Jepang yang banyak teruka selama peperangan.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah berenang di antara airnyayang segar dan bening atau trekking ke daerah hutan yang lebih tinggi. Hati-hatilah terhadap barang Anda selama berenang, sebab tidak ada fasilitas wisata yang memadai di tempat ini. Selayaknya di tempat wisata di El Nido, masih terdapat banyak tempat wisata di Bacolod lainnya yang harus Anda kunjungi, yakni sebagai berikut.

  • Mambukal Mountain Resort
  • Campuestohan Highlands Resort
  • Asao-Asao Hot Waterfalls
  1. Capitol Park and Lagoon

Capitol Park and LagoonJika Anda tidak lagi menyimpan budget untuk memasuki tempat wisata di Bacolod, berkunjunglah ke Capital Park and Lagoo. Terletak di Lacson Street dan dibuka selama 24 jam tanpa henti, Anda tidak dipungut bayaran apa pun untuk melakukan berbagai kegiatan di sini. Semisal, menyusuri pedestrian yang unik di antar berbagai Landmark seperti Negron Museum dan Provincial Library atau menikmati suasana pusat kota dan mobilitas masyarakat lokal.

Capitol Park and Lagoon yang terletak di pesisir merupakan salah satu tempat menarik untuk menyaksikan matahari terbenam. Selain pada sore hari, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat pagi sebelum matahari tinggi sebab suhu akan cukup panas pada jam-jam tengah hari.

Selebihnya, suasana yang terbangun di tempat ini cukup nyaman dan damai serta bisa menghindarkan Anda dari rasa stres selama perjalanan. Jangan lupa untuk mengunjungi lagoon buatan manusia dan area rekreasi lainnya. Selain Capitol Park and Lagoon, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata lainnya seperi berikut.

  • Pope John Paul II Tower
  • Panaad Stadium
  • New Government Center

  1. The Ruins

The RuinsDi jalan Batualau, Hacienda Sts Maria, ada sebuah tempat wisata di Bacolod yang harus Anda kunjungi sebelum terbang ke Manila untuk mencari makanan khas Filipina halal. Tempat wisata tersebut bernama The Ruins, merupakan area turisme yang kerap menjadi spot terbaik fotografi di Bacolod.

Bangunan-bangunan yang terdapat di lokasi ini merakan bangunan dengan architectural masterpice yang hancur pada saat perang dunia kedua. Nan, bingkai arsitekturnya yang tersisa menjadi kombinasi yang cantik.

The Ruins dulunya merupakan mansion yang dibangun oleh Don Mariano Ledesman lacson untuk perempuan yang dicintainya bernama Maria Braga. Karena kesamaan latar belakang cerita dengan Taj Mahal, mansion ini kerap disebut sebagai Taj Mahal of Negros. Sekarang, bangunan tersebut dialihfungsikan menjadi restoran kelas atas.

Dibuka setiap pukul 8 pagi hingga 8 malam, Anda perlu mengeluarkan budget sebesar P100 untuk masuk ke kompleks reruntuhan bangunan bersejarah ini. Jangan lupa untuk bergabung dengan kelompok tur yang dikelola oleh penduduk setempat untuk mengunjungi setiap sudut yang ada. Selain kompleks reruntuhan ini, masih ada banyak tempat wisata menarik di Bacolod sebelum mencari restoran halal di Manila, yakni sebagai berikut.

  • San Diego Pro Cathedral
  • Barangay Sang Vigren Chapel
  • General Juan Anacleto T. Araneta Museum

Manila bukanlah satu-satunya tempat wisata di Filipina yang bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata. Masih terdapat banyak kota wisata menarik di negara kepulauan yang terletak di timur laut negara Indonesia ini.

Salah satunya adalah tempat wisata di Bacolod ibu kota provinsi Ngeros Occidental. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang indah dan layak dikunjungi. Setelah puas berwisata di Bacolod, lanjutkanlah perjalanan Anda ke Thailand untuk melakukan aktivitas belanja murah di Bangkok.

, , , ,
Post Date: Thursday 14th, February 2019 / 06:16 Oleh :
Kategori : Filipina