7 Tempat Wisata Di Guangzhou China Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu destinasi wisata Asia yang terkenal selain tempat wisata di Jepang dan tempat wisata di Korea Selatan adalah China. China terkenal sebagai negara tirai bambu yang juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah. Terdapat banyak tempat wisata di China yang bisa anda kunjungi. Mulai dari berbagai bangunan bersejarah di China, tempat wisata di Guilin China, Summer Palace, dan masih banyak lagi.

Salah satu kota wisata yang bisa anda kunjungi di China adalah Guangzhou. Kota Guangzhou adalah kota terbesar di China bagian Selatan. Tak hanya semarak dengan kemegahan dan keramaian kotanya, banyak pula wisata alam menakjubkan yang bisa anda kunjungi.

Berikut beberapa tempat wisata di Guangzhou yang wajib anda kunjungi selama berlibur di China.

1. Canton Tower

guangzhou.1Canton Tower merupakan menara tertinggi di China yang tingginya mencapai 604 meter. Menara ini diresmikan pada tanggal 29 September 2010, saat China menjadi tuan rumah Asian Games 2010.

Canton Tower merupakan landmark terkenal di Guangzhou yang patut anda kunjungi. Berfoto dengan latar Canton Tower bisa menjadi kenang-kenangan menarik dari perjalanan liburan anda. Selain melihat menara ini dari kejauhan, anda juga bisa berkunjung ke dalam menara dan menikmati pemandangan koata Guangzhou yang indah.

Terdapat beberapa restoran terkenal di bagian dalam menara yang bisa anda datangi untuk mecicipi makanan khas guangzhou. Makan di menara tertinggi di China pastinya akan memberikan pengalaman yang seru. Coba juga aktifitas Bubble Tram dan Sky Drop

Untuk harga tiketnya beragam sesuai dengan sampai setinggi apa anda ingin menelusuri menara ini.

Jam Buka

  • Bubble Tram : 10.00-22.30
  • Sky Drop : 10.00-22.30

HTM

  • Umum: 50 Yuan (sekitar rp 100.000) – 150 Yuan (sekitar Rp 320.000)

2. Lotus Hill

guangzhou.2Lotus Hill adalah sebuah bukit dengan pemandangan menakjubkan yang berlokasi di sekitar Sungai Pearl, sebelah timur kota Panyu. Lokasi ini merupakan tempat wisata di Guangzhou yang terkenal akan keindahan bukit batunya.

Lokasi ini merupakan salah satu lokasi dengan cerita rakyat China yang menarik. Di kisahkan dulu ada seekor naga yang selalu membuat gelombang dari Laut Tiongkok Selatang hingga Sungai Pearl. Hal itu tentu sangat meugi kan rakyat karena terjadi banyak musibah. Dewi Belas Kasih pun melempar sebuah bunga teratai di atas sang naga dan menjinakan naga tersebut.


Banyak area menari yang bisa anda telusuri di area wisata Lotus Hill. Mulai dari Lotus Tower diamana anda bisa melihat pemandangan indah, Lotus City, Kwan Yin Fairy Land, dan area dengan dinding batuan yang indah.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 8.30-16.30

HTM 

  • Dewasa : 54 Yuan (sekitar Rp 115.000)
  • Anak-anak : Setengah harga

3. Shaiman Island

guangzhou.3Shaiman Island merupakan salah satu situs bersejarah di Guangzhou, China. Pada saat Perang Opium kedua, pulau ini menjadi tempat berlindung dan betahan bagi para masyarakat Guangzhou.

Berjalan santai sambil menikmati keindahan pulau bisa menjadi hal yang menyenangkan. Karena terdapat banyak jalur pejalanan kaki yang aman dan nyaman di area pulau ini. Anda bisa menelusuri pulau Shaiman seharian karean luasnya yang tidak sampai 1 km persegi.

Anda bisa menikmati tata letak dan arsitektur kotanya yang asri dengan banyak tumbuhan di lingkungannya. Bangunan di dominasi dengan bangunan bergaya imperial dan terdapat banyak patung besar yang bisa anda temukan di beberapa sudut pulau. Jalan-jalan ke Pulau Shaiman, dijamin and bisa mendapatkan banyak foto dengan latar belakang yag indah.

4. South China Botanical Garden

guangzhou.4Satu lagi tempat wisata di Guangzhou dengan keindahan tumbuhan adalah South China Botanical Garden. Kebun botani ini merupakan yang terluas di China, dengan luas 741 hektar. Selain terluas, taman botani ini merupakan yang tertua karena telah ada sejak tahun 1929. Meski sudah tua, taman ini tetap dikelolah dengan profesional dan selalu mengalami pembaruan dan perawatan. Karena lokasi ini juga merupakan pusat riset botani di Guangzhou.

Saat anda berkunjung ke kebun botani ini, anda akan menelusuri tiga zona utama. Yang pertama adalah zona pembibitan dan pameran, dimana anda akan melihat proses pembibitan koleksi tanaman di kebun botani ini. Yang kedua adalah zona riset dan residensial. Dan yang terakhir adalah zona cagar alam, dimana tumbuhan dibiarkan hidup secara alami di alam terbuka.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak anda karena bersifat edukatif.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 7.30-17.30

HTM

  • Regular: 20 Yuan (sekitar Rp 42.000)
  • Full access: 70 Yuan (sekitar Rp 150.000)

5. Guangzhou Opera House

guangzhou.10Tak hanya tempat wisata di Sydney saja yang memiliki opera house degan desain memukau, Guangzhou juga memiliki opera house dengan arsitektur megah. Guangzhou Opera House merupakan salah satu landmark di kota Guangzhou. Tempat wisata di Guangzhou satu ini wajib untuk anda kunjungi. Gedung megah dan futuristik ini dibangun oleh seorang arsitek perempuan bernama Zaha Hadid yang berasal dari Irak.

Materila yang digunakan untuk membangun gedung opera megah ini aadalah granit dan baja kaca. Arsitekturnya nampak unik dan original dengan bentuk asimetrinya yang tidak biasa. Berkunjungi ke lokasi ini anda bisa mengambil foto dengan latar yang unik dan modern. Serta meihat keindahan sungai Pearl yang berada di sebrang gedung.

6. Chimelong Paradise

guangzhou.5Butuh rekreasi ke taman hiburan? Kunjungi Chimelong Paradise saat sedang berwisata di Guangzhou. Taman rekreasi wahana ini telah dibuka pada tahun 2006 dan masih tetap eksis sebagai tempat rekreasi dengan berbagai hiburan wahana dan atraksi.

Anda bisa memilih untuk bermain dengan variasi wahana hingga 60 jenis wahana. Bagi kamu yang suka memacu adrenalin, coba naiki Inversion Roller Coaster. Roller Coaster ini pernah mendapat penghargaan sebagai salah satu wahana terbaik di tingkat international. Selain seru, wahana ini pastinya aman. Dengan lintasan sepanjang 850 meter dan 10 lingkaran kecil, dijamin akanmenambah keseruan selama anda mencoba wahana ini.

Jika anda ingin wahana yang lebih aman untuk anak-anak, anda bisa bermain di zona Happy Amusement Park yang di desain seperti negeri dongeng. Dan pastinya terdiri dari berbagai wahana yang aman untuk anak.

Jam Buka

  • Monday – Friday: 9.30-18.00
  • Sabtu – Minggu: 9.30 – 19.00

HTM

  • Dewasa: 250 Yuan (sekitar Rp 534.000)
  • Anak-anak: 175 Yuan (sekitar Rp 374.000)

7. Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall

guangzhou.8Tempat wisata di Guangzhou bersejarah lainnya adalah Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall. Situs ini adalah area yang dibangun untuk mengenang jasa revousioner China sekaligus presiden pertama China, Sun Yat Sen. Gedung ini telah berdiri sejak tahun 1931, dirancang oleh Lu Yanzhi. Gedung memorial dibangun dengan arsiterktur khas Tiongkok dengan desain segi delapan dan ornamen yang detil.

Gedung ini juga masih dijadikan area serba guna bagi masyarakat Guangzhou. Seperti tempat acara-acara penting kenegaraan, konser musik, tempat pertunjukan teater, dan lain-lain. Gedung ini dapat menampung hingga 3000 orang.

Anda bisa berjalan di kawasan Memorial Hall yang juga dikelilingi oleh area taman yang indah dan terawat. Bisa menjadi latar berfoto yang indah saat anda berkunjung ke tempat wisata di Guangzhou.

Jam Buka 

  • Setiap Hari: 09.00-18.00

, , , ,
Post Date: Monday 23rd, July 2018 / 09:53 Oleh :
Kategori : Tiongkok