11 Tempat Wisata Di Bohol Filipina Favorit Wisatawan

Tempat Wisata di Bohol—Bohol adalah salah satu provinsi di Filipina yang yang terletak di bagian selatan. Provinsi ini menjadi rumah bagi banyak pulau-pulau kecil, selayaknya Filipina yang merupakan negara kepulauan. Tidak heran jika di Bohol, terdapat banyak paket wisata kepulauan yang melingkupi wisata pantai, laut, serta kegiatan-kegiatan air lainnya. Tentu bagi Anda yang suka dengan kegiatan-kegiatan tersebut, mengunjungi Bohol ketika jalan-jalan ke Philipina adalah sebuah keharusan.

Memiliki luas wilayah sekitar 4.117,26 km persegi tentu akan membutuhkan banyak waktu bagi Anda untuk mengeksplorasi tempat wisata di Bohol seluruhnya. Jika ini perjalanan pertama Anda ke provinsi Bohol, daftarkanlah beberapa tempat wisata di Bohol paling favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia, seperti pantai indah di Philipina yang berlokasi di Bohol. Jika Anda masih bingung untuk menentukan pilihan, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

  1. Loboc and Bilar Man-Made Forest

Loboc and Bilar Man-Made ForestBagi Anda yang pernah mengunjungi Malaysia dan terpikat dengan wisata alam di Kuala Lumpur, tempat wisata di Bohol pertama yang paling direkomendasikan adalah Loboc and Bilar Man-Made Forest.

Tempat wisata ini berada di jalan yang biasa dilewati wisatawan ketika mereka menuju Bohol Chocolate HIlls. Sehingga, Loboc and Bilar Man-Made Forest ini mudah untuk dijangkau. Kendati merupakan hutan buatan manusia, Loboc akan memberikan Anda kesan alami yang tidak bisa Anda tolak.

Hutan buatan manusia ini terletak di antara kota Loboc dan Bilar yang terdapat di provisi Bohol. Luasnya sekitar 2 kilometer yang dipenuhi oleh pohon-pohon berkayu keras seperti pohon mahoni.

Di sekitar hutan buatan ini terdapat hutan asli yang banyak ditumbuhi pohon perdu berdaun hijau, pohon pakis, dan spesies-spesies pohon lainnya. Kendati demikian, hutan buatan manusia yang menjadi tempat wisata tersebut terlihat lebih menonjol karena keragaman pohon yang dikelolanya.

Cara menikmati hutan buatan ini adalah dengan berkendara atau berjalan kaki di sepanjang jalan aspal yang dibangun. Anda akan merasakan hawa sejuk dan segar serta pemandangan hijau yang memanjakan mata. Sayangnya, tidak ada area untuk parkir di sepanjang jalan tersebut dan umumnya beberapa mobil lokal melaju cukup cepat.

  1. Bohol Chocolate Hills

Bohol Chocolate HillsJika Anda berhasil melewati hutan mahoni buatan di area perbatasan Loboc dan Bilar, maka Anda akan sampai di Bohol Chocolate Hills. Jika Anda membayangkan ada banyak produk cokelat di bukit ini maka Anda salah.

Bohol Chocolate Hills adalah area perbukitan berwarna cokelat dan menjadi salah satu tempat wisata di Bohol paling banyak dikunjungi. Ada sekitar 1.260 bukit yang bisa Anda lihat dan membentuk formasi yang cantik.

Bohol Chocolate Hills akan memberikan pemandangannya yang paling cantik jika dikunjungi pada musim kemarau. Sebab, dedaunan yang melapisi area perbukitan akan mengering dan berwarna cokelat.

Perubahan warna pada daun tersebut membuat bukit-bukit tampak seperti choco cips berukuran besar. Namun pada musim hujan, dedaunan akan berawarna hijau dan membuat area ini selayaknya area perbukitan biasa.

Mengunjungi Bohol Chocolate Hills akan lebih seru jika Anda lakukan sambil berpiknik. Anda bisa membawa bekal makanan khas Filipina halal atau sekadar penganan ringan berbalur cokelat asli.

Jangan lupa untuk mendaki salah satu bukit khusus wisatawan untuk melihat area perbukitan cokelat Bohol dengan luas pandangan 360 derajat. Ambillah beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Jangan meninggalkan apa pun selain jejak kaki.

  1. Hanging Bridge

Hanging BridgeBeberapa wisatawan yang tiba di Bohol tidak banyak yang menyadari keunikan Hanging Bridge atau jembatan gantung. Jembatan ini terbuat dari bambu dan menghubungkan dua area yakni Barangats di Sevilla dan Loboc.

Barangays adalah wilayah administratif kecil yang terdapat di setiap Provinsi di Filipina. Ada pun dua barangays tersebut tergantung di atas sungai Sipatan yang juga tersambung dengan sungai Loboc, Bohol.

Ketika Anda backpacker ke Boracay, Anda juga akan menyadari bahwa di daerah tersebut juga terdapat wilayah barangays. Ketika berkunjung, Anda akan menemukan jembatan gantung setinggi 20 sampai 25 meter dan terbentang sejauh 40 meter yang terbuat dari bambu dengan pegangan kabel baja.

Ada dua jalur dari jembatan ini, satu jalur masuk dan keluar sehingga sesama pengunjung tidak akan bertabrakan. Meski terbuat dari sekumpulan kayu, jembatan gantung ini terhitung cukup aman untuk digunakan.

Namun, sensasi bergoyang ketika pengunjungnya cukup banyak tentu akan memacu adrenalin Anda. Oleh karena itu, Anda harus melihat-lihat kondisi jika ingin mencoba untuk menyeberang.

Tunggulah hingga jembatan gantung ini cukup sepi pengunjung sehingga jembatan akan lebih stabil ketika Anda menggunakannya. Untuk bisa mencoba melewati jembatan ini, masyarakat lokal akan meminta sejumlah uang atau tiket sebagai donasi pemeliharaan.

  1. Baclayon Church

Baclayon ChurchTidak lengkap rasanya jika Anda berlibur ke tempat wisata di Bohol namun tidak mengunjungi gereja Baclayon. Meski sempat mengalami renovasi karena empat, gereja Baclayon yang menjadi salah satu bangunan terkenal di Filipina tetap layak untuk dikunjungi.

Gereja ini selain memiliki arsitektur yang cantik juga memiliki sejarah yang penting sebagai salah satu gereja tertua di Filipina. Ada pun pembangunannya melibatkan lebih dari 200 pekerja pada tahun 1717 hingga 1727.

Ada ruangan khusus dari gereja ini yang digunakan sebagai museum. Di museum, Anda bisa menemukan banyak barang pameran berupa ratusan benda keagamaan kuno. Untuk dapat menikmati wisata sejarah tersebut, Anda akan dipungut sejumlah uang masuk yang dialokasikan untuk perawatan dan rehabilitasi gereja.

Tak jauh dari lokasi gereja ini, Anda akan menemukan dua kafe favorit wisatawan bernama Crescencia Cafe dan Genaros Grill. Jangan lupa untuk memesan makanan dan minuman khas Filipina sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Bohol lainnya. Tentu, Anda juga diperkenankan untuk mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

  1. Panglao Beach

Panglao BeachIni dia tujuan utama Anda berlibur ke provinsi Bohol. Dengan jumlah pulau-pulau kecil yang banyak dan garis pantai yang panjang, tentu Anda harus mengunjungi salah satu pantainya.

Panglao Beach adalah salah satu pantai terbaik yang harus Anda kunjungi sebelum kembali terbang ke Manila untuk menikmati hidangan di restoran halal di Manila. Sebagai gantinya, ada banyak restoran yang menyuguhkan boga laut atau seafood yang bisa Anda beli di sini.

Panglao Beach banyak dikunjungi karena pemandangan matahari terbenamnya yang cantik. Panglao Beach terdapat di Panglao Island yang dikomersialisasikan sehingga Anda perlu membawa cukup banyak uang tunai untuk menikmati beberapa fasilitas, apalagi mesin ATM di pulau ini terkenal mudah rusak.

Kendati demikian, keindahan pantainya tentu tidak akan membuat Anda kecewa, terutama jika Anda ikut serta dalam berbagai kegiatan air yang menyenangkan.

Selain lima tempat wisata di Bohol tersebut, masih banyak tempat wisata lainnya yang harus Anda kunjungi ketika berkunjung. Meski tidak bisa dieksplorasi dalam sekali waktu kunjungan, Anda bisa membuat daftar tempat tujuan wisata baru untuk kunjungan berikutnya. Ada pun tempat-tempat wisata tersebut adalah sebagai berikut.

  • Anda Bohol
  • Blood Compact Site
  • Tarsier
  • Bohol Outdoor Adventure Park
  • Loboc Churck
  • Cruise Loboc River

Setelah puas berwisata di provinsi Bohol, Filipina, ini saatnya bagi Anda untuk membuat rencana perjalanan baru. Pertimbangkanlah untuk mengunjungi Thailand dan belanja murah di Bangkok sebab banyak produk murah yang bisa Anda beli di sana. Atau jika Anda menyukai wisata alam, cobalah untuk jalan-jalan ke Cameron Highland di Malaysia. Kedua tempat tersebut cukup direkomendasikan bagi Anda.

, , , ,
Post Date: Saturday 09th, February 2019 / 06:34 Oleh :
Kategori : Filipina