10 Tempat Wisata Di Milford Sound New Zealand Yang Paling Mempesona

Tempat Wisata Di Milford Sound—berlibur di wilayah oceania tidak melulu wisata murah ke Australia. New Zealand adalah salah satu tempat wisata populer yang bisa menjadi alternatif.

Sebab, di negara kepulauan ini terdapat banyak tempat kota wisata populer, salah satunya adalah Milford Sound. Milford Sound atau Piopiotahi di Māori adalah tempat wisata populer New Zealand yang membentang sejauh 15 kilometer menuju pedalaman laut Tasman.

Lanskap dari Milford Sound sangat menarik. Anda akan menemukan formasi bebatuan hingga setinggi 1.200 meter. Beberapa formasi dari batu tersebut yang paling dikenal adalah formasi kepala gajah pada ketinggian 1.517 meter dan singa di ketinggian 1.302 meter.

Kayanya lanskap Milford membentuk tempat wisata populer yang digemari oleh wisatawan asing. Jika Anda tertarik, berikut 10 tempat wisata di Milford Sound yang harus Anda kunjungi ketika jalan-jalan ke New Zealand.

  1. Key Summit

Key SummitSalah satu hal yang populer dari Milford Sound adalah tempat wisata airnya. Tempat wisata di Milford Sound yang setipe itu tentu akan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Untuk mengawali perjalanan Anda di Milford, kenapa tidak dimulai dengan naik ke pegunungan dan menikmati keindahan New Zealand dari Key Summit. Hiking menuju wilayah Key Summit adalah salah satu cara menarik untuk menjadi backpacker ke New Zealand.

Perjalanan mendaki menuju Key Summit umumnya merupakan bagian dari Routerburn Track Great Walk. Pendakian ini biasanya memakan waktu sekitar 3 jam.

Anda akan dihadapkan dengan pendakian yang zig-zag dan lanskap pegunungan yang menakjubkan. Menariknya, Anda bisa menemukan pemandangan-pemandangan yang cantik tersebut dari berbagai sisi Key Summit.

Dari Key Summit, Anda juga bisa mengunungi Fiordland National Park yang sama-sama memiliki pemandangan yang indah dan liar. Agar bisa mendaki dengan aman dan nyaman.

lakukanlah pendakian dengan perlengkapan yang tepat dan rekan mendaki yang sudah tahu trek. Dengan demikian, Anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti selama perjalanan.

  1. Milford Sound Cruise

Milford Sound CruiseSelesai mendaki di Key Summit, kini saatnya bagi Anda untuk merasakan wisata air di Milford Sound. Pilihan terbaik untuk bisa menikmati Milford Sound tanpa harus banyak mengeluarkan tenaga setelah lelah mendaki adalah ikut tur kapal pesiar atau Cruise.

Ada cukup banyak jasa tur kapal pesiar yang bisa Anda ikuti di Milford Sound Marina seperti Jucy Cruise, Real Journeys, atau Southern Discoveries.

Melakukan perjalana wisata dengan kapal pesiar akan mengajak Anda untuk melihat titik-titik wisata populer Milford Sound. Beberapa tempat yang umum dikunjungi adalah Stirling Falls dan seal colony.


Namun, semua tempat yang dikunjungi akan kembali bergantung pada jasa tur yang Anda ikuti. Kendati demikian, sebagai tempat wisata di New Zealand terfavorit, tentu tur kapal pesiar mana pun yang Anda ikuti akan sangat memuaskan.

Mengikuti tur kapal pesiar selama di Milford Sound akan memberikan Anda kesan pengalaman yang berbeda dibanding ketika Anda berkunjung ke tempat wisata di Sydney.

Kendati Milford Sound dan Sydney sama-sama berada di pesisir laut. Oleh karena itu, jangan buang-buang waktu untuk berpikir dan pilihlah tur wisata kapal pesiar terlebih dahulu sebelum Anda menjajal tempat wisata lainnya di Milford Sound.

  1. Milford Scenic Flight

Milford Scenic FlightMenikmati tempat wisata di Milford Sound via darat atau air adalah cara yang mainstream. Jika Anda memiliki budget berlebih atau menginginkan tipe perjalanan wisata yang berbeda.

kenapa tidak membeli tiket untuk melakukan perjalanan udara menggunakan helikopter dari Milford Sound. Menikmati keindahan Milford Sound dari tempat yang lebih tinggi dari Key Summit tentu akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Kendati tidak bisa melihat bangunan terkenal di Australia, melakukan penerbangan wisata menggunakan helikopter akan mengenyangkan indera penglihatan Anda dengan keindahan Milford Sound yang sesungguhnya. Pemandangan-pemandangan tersebut sudah tentu akan berhasil membuat Anda menahan napas.

Penerbangan dari Milford Sound tentu saja bisa menggunakan MIlford Flights. Jika Anda memulai perjalanan dari Te Anay, Anda memiliki pilihan untuk menggunakan Te Anau Helicopter Services atau Southern Alps Air jika Anda memulainya dari Wanakan.

Namun jika Anda memuali penerbangan dari Wueenstown, maka pilihan yang paling tepat adalah dengan menggunakan layanan Over The Top Helicopters.

  1. Milford Mirror Lakes

Milford Mirror LakesMilford mirror lakes adalah tempat wisata wisata di Milford yang bisa Anda jangkau dengan mudah. Danau dengan air yang bening ini terletak tepat di sisi jalan, jadi Anda bisa berhenti ketika berkendara sebentar untuk menikmati keindahannya.

Sesuai dengan namanya, karena airnya yang sangat bening maka Anda akan menemukan pantulan lanskap Milford yang indah ketika melihat ke arah danau.

Mirror lakes adalah tempat wisata di Milford Sound yang tidak bisa Anda temukan dengan mudah di tempat wisata di Auckland New Zealand. Selama dalam perjalanan, Anda bisa melihat tanda jalan di sekitar roadside carpark sebagai pemberhentian.

Lantas, berjalanalah sekitar400 meter di sekitar hutan lokal. Memarkir mobil di area tersebut untuk kunjungan yang lebih lama akan lebih aman.

Mengahabiskan waktu sekitar 2 menit berjalan tidak cukup untuk menikmati danau ini, Anda perlu waktu yang lebih lama. Selain bisa melihat pantulan alam yang cantik.

danau ini merupakan habitat bagi beberapa jenis satwa lokal seperti bebek terkecil di New Zealand, bebek penyelam atau papango, bebek abu atau parera, jenis belut, hingga beberapa jenis burung langka.

  1. Milford Foreshore Walk

Milford Foreshore WalkMenikmati pemandangan Milford Sound tidak hanya bisa dilakukan dengan tur kapal pesiar. Jika Anda ingin menyisakan budget untuk keperluan oleh-oleh khas New Zealand.

maka Anda bisa menjangkau tempat-tempat menarik di Milford Sound hanya dengan berjalan kaki di Milford Foreshore Walk.

Jika Anda tiba dengan menggunakan mobil, ada area parkir yang telah disediakan. Setelah itu, Anda bisa langsung berjalan kaki di sepanjang foreshore. Akses menuju jalur pedestrian ini tidak sulit karena terdapat tanda jalan.


Mengunjungi Milford Foreshore Walk akan lebih sempurna pada pagi hari, namun melakukannya saat jalan-jalan ke New Zealand musim dingin mungkin akan memberikan kesan yang lebih berbeda.

Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 20 hingga 40 menit perjalanan untuk menikmati diri. Perjalan di tempat ini memang seharusnya santai. Anda bisa melakukan perjalanan dari waterfront cat Park hingga Mitre Peak, Stirling Falls, Bowen Falls, Lion Rock hingga Sinbad Gully.

Menghabiskan sisa perjalanan Anda di Milford dengan berjalan santai akan mengembalikan seluruh energi yang telah habis karena perjalanan lainnya. Ada lima tempat wisata di Milford lainnya yang bisa Anda kunjung yakni sebagai berikut.

  • Descens Scuba Diving
  • Rosco’s Milford Kayaks
  • Half-Day Milford Track Guided Hiking Tour
  • Milford Sound Scenic Flight and Nature Cruise
  • Sunriser Classic Sea Kayaking Trip from Milford Sound

Selepas mengunjungi tempat wisata di Milford Sound New Zealand, lanjutkanlah perjalanan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Australia Selatan. Australia Selatan dan New Zealand tentu tidak begitu jauh sehingga bisa Anda jangkau dengan mudah.

, , , ,
Post Date: Tuesday 02nd, April 2019 / 14:01 Oleh :
Kategori : New Zealand