10 Tempat Wisata Di Wanaka New Zealand Paling Mempesona

Tempat Wisata di Wanaka—Jika Anda pernah jalan-jalan ke New Zealand tepatnya di Queenstown baru-baru ini, maka seharusnya Anda tidak asing dengan Wanaka. Terutama, jika Anda adalah salah satu wisatawan yang pernah mengunjungi Mt Aspiring National Park dan beberapa area ski di New Zealand. Kota kecil di sekitar Queenstown ini kerap menjadi tempat singgah wisatawan.

Namun, kota ini semakin hari semakin populer. Hal ini tidak terlepas dari peran masyarakat dan pemerintah dalam mengoptimalkan daya tarik kota Wanaka sebagai tempat yang banyak dilalui oleh wisatawan.

Kota Wanaka tumbuh dan memiliki banyak tempat wisata di Wanaka yang layak untuk dikunjungi. Tempat wisata yang disuguhkan tidak kalah baik dengan tempat wisata di Australia Selatan. Berikut adalah 10 tempat yang direkomendasikan.

  1. Danau Wanaka

Danau WanakaMemulai perjalanan wisata di danau Wanaka bukanlah pilihan yang buruk. Danau ini bisa Anda kunjungi di berbagai musim, bahkan akan memberikan corak yang berbeda. Ketika Anda mengunjungi danau Wanaka ketika jalan-jalan ke New Zealand musim dingin, danau seluas 74.13 miles persegi ini akan diselimuti dengan salju.

Jika Anda berkunjung pada musim panas, danau Wanaka akan berubah menjadi arena aktivitas masyarakat lokal dan wisatawan asing yang seru. Anda bisa menemukan berbagai jenis kegiatan seperti kayaking, jet boating, memancing, hingga aktivitas olahraga air lainnya.

DI beberapa sudut danau Wanaka, mudah ditemui juga sekelompok masyarakat yang mengambil gambar untuk berbagai keperluan.

Danau ini aman dan nyaman untuk dikunjungi, terutama oleh keluarga. Dengan tiadanya biaya tiket masuk, mengunjungi danau Wakana sudah layak masuk ke dalam rencana perjalanan wisata murah ke Australia dan New Zealand.

Jangan lewatkan kesempatan untuk bercengkerama dengan masyarakat lokal atau semasa wisatawan. Anda juga bisa membawa perlengkapan piknik dan menggelar makan-makan selama bisa menjaga kebersihan.

  1. Roys Peak

Roys PeakPuas bermain air di danau Wanaka, bagi Anda yang sedang backpacker ke New Zealand, cobalah untuk mendaki puncak menuju Roys Peak.

Wisata gunung ini terletak di Roys Peak, Otagon. Roys Peak adalah salah satu gunung yang berada tidak jauh dari Wanaka dan memiliki pemandangan paling indah di sepanjang kota.

Di Roys Peak, ada beberapa jenis aktivitas populer yang bisa Anda temukan. Beberapa di antaranya yang bisa Anda jajal adalah hiking sejauh 16 kilometer atau sekitar 9.9 miles melewati berbagai lanskap seperti perkebunan dan tussock.

Perpaduan berbagai jenis lanskap ini akan membentuk pemandangan yang cantik di sejauh mata memandang. Roys Peak adalah salah satu tempat wisata di Wanaka yang bisa Anda kunjungi tanpa biaya tiket masuk.

Jika Anda ingin pengalaman mendaki yang lebih menantang, datanglah ke Roys Peak pada musim dingin. Anda akan dihadapkan dengan padang salju sejauh mata memandang.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri agar perjalanan Anda lebih mudah, seperti alpine gear, ice axes, dan crampons. Rute yang akan Anda lalui tidak jauh berbeda, melewati beberapa sudut tanah pribadi masyarakat lokal.

  1. National Transport and Toy Museum

National Transport and Toy MuseumBagi Anda yang tidak memiliki waktu dan perlengkapan yang cukup untuk mendaki Roys Peak, berkunjunglah ke jalan 891 Wanaka-Luggate Highway, RD 2 Wanaka. Di alamat ini terdapat sebuah museum menarik yang pasti akan membuat Anda bersenang-senang.

Museum yang dibuka sepanjang pekan ini merupakan museum transportasi dan mainan nasional atau National Transport and Toy Museum. Anda bisa mengunjunginya setiap pukul 08.30 pagi hingga 05.00 sore.

Sesuai dengan namanya, di museum ini Anda akan menemukan pameran alat transportasi dan mainan nasional New Zealand. Ada banyak jenis koleksi seperti mainan, berbagai jenis mobil seperti truk, mobil, sepeda motor, pesawat terbang, hingga transportasi militer.

Sementara di sektor Manna, Anda akan menemukan berbagai jenis mainan seperti beberapa jenis boneka, Eddy Bear, dan mainan remot atau baterai.

Jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas New Zealand. Di National Transport and Toy Museum, Anda bisa mengunjungi area gift Shop. Tempat ini selalu penuh karena hampir dikunjungi oleh seluruh wisatawan yang berkunjung ke museum. Pilihlah beberapa jenis oleh-oleh atau suvenir yang unik dan khas untuk dibawa pulang ke tanah air.

  1. Puzzling World

Puzzling WorldTempat wisata di Wanaka lainnya yang menyenangkan untuk Anda kunjungi adalah Puzzling World. Tempat ini terletak di 188 Wanaka-Luggate Highway.

Kendati dibuka sepanjang minggu, Anda hanya bisa mengunjunginya setiap pukul 08.30 pagi hinggap pukul 17.00 sore. Jangan lupa untuk berkunjung bersama tema atau keluang karena tempat wisata ini sangat nyaman, ramah untuk anak, serta gratis tiket masuk.

Di Puzzling World, ada banyak kegiatan menantang yang bisa Anda dan keluarga atau teman Anda jajal bersama. Tempat wisata ini sudah berusia lebih dari 45 tahun dan menjadi ikon tempat wisata lokal yang populer, baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Baik untuk masyarakat dewasa mau pun anak-anak.

Salah satu wisata yang paling diminati di Puzzling World adalah 3D super maze pertama di dunia, pusat puzzle, dan beberapa ruangan ilusi persepsi yang menantang sekaligus menyenangkan.

Menjajal berbagai jenis tantangan yang terdapat di Puzzling World tentu akan menyenangkan, apalagi jika Anda melakukannya bersama sahabat atau keluarga. Puzzling World adalah salah satu tempat wisata di New Zealand yang harus Anda kunjungi.

Tempat wisata di Wanaka sangat beragam, baik wisata alam, wisata sejarah dan museum, serta wisata taman bermain yang modern. Selain empat tempat wisata tersebut, masih terdapat lebih banyak tempat wisata populer maupun antimainstream yang harus Anda kunjungi. Enam di antaranya seperti berikut.

  • Rippon Vineyard merupakan kebun anggur tertua di Wanaka, terletak di 246 Wanaka-Mount Aspiring Road dan bisa Anda kunjungi sepanjang pekan baik untuk berwisata maupun mencicipi anggur tertua di Wanaka.
  • Mou Waho Island atau Outer Island harus dijangkau menggunakan perahu dan dibimbing oleh pemandu tur agar perjalanan Anda lebih mudah dan nyaman.
  • Cardrona Valley terletak di Cardrona, Otago, dan merupakan lembah yang menyambungkan Wanaka dengan Queenstown.
  • Warbirds & Wheels Museum memamerkan berbagai jenis pesawat tempur zaman dulu serta banyak jenis mobol retro.
  • Cinema Paradiso adalah teater film bergaya zaman dulu yang akan membawa Anda pengalaman menonton film yang menyenangkan, sekilas akan mengingatkan Anda pada kehidupan zaman dulu tempat wisata di Sydney.
  • Wanaka Lavender Farm menjadi tempat terbaik untuk melarikan diri dari hiruk pikuk pusat kota, Anda akan disegarkan oleh alam, kebun lavender, dan berbagai jenis binatang jinak.

Menjajal tempat wisata di Wanaka tidak akan habis dalam sehari. Anda perlu menyiapkan beberapa hari atau minggu untuk merasakan pengalamannya. Selayaknya Anda mengunjungi tempat wisata di Auckland New Zealand.

Selagi berwisata, jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman khas kota Wanaka atau New Zealand. Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kota wisata lainnya di New Zealand setelah itu. Atau, membeli tiket penerbangan menuju Australia daratan untuk mengunjungi keindahan arsitektur deretan bangunan terkenal di Australia.

 

, , , ,
Post Date: Thursday 04th, April 2019 / 09:02 Oleh :
Kategori : New Zealand